Mengenal Lensa Tambahan Untuk Kamera Ponsel

Lensa Tambahan Untuk Kamera Ponsel


Ponselgraphy - Sobat, di era digital saat ini hp bukan lagi sekedar alat untuk berkomunikasi tetapi sudah juga dilengkapi dengan kamera berkualitas.
Bahkan saat ini peminat fotografi handphone telah dimanjakan dengan hadirnya lensa-lensa tambahan untuk lebih meningkatkan hasil jepretan.

Lensa okuler
credit : google

Berikut ini akan kita ulas lensa-lensa tambahan yang saat ini sudah banyak beredar di pasaran dengan harga yang terjangkau.

  • Lensa Fish Eye
ponselgraphy
Lensa Fish Eye, credit : google
Lensa FishEye adalah lensa wide angle (sudut lebar) berbentuk cembung yang bisa menangkap gambar dengan sudut 180 derajat. 
Lensa fisheye memiliki titik fokus pendek dan kedalaman (depth of field) hampir tak terbatas. 
Distorsi yang diciptakan oleh tepi luar lensa terlihat signifikan, menciptakan hasil fotografi yang melingkar. Dengan itu, lensa ponsel anda akan menangkap gambar bulat bukan yang persegi. 
Ini akan membuat seolah – olah orang ataupun objek terlihat seperti hidup dalam gelembung.


  •  Lensa Tele
Dengan lensa tele kita dapat mengambil objek yang berjarak jauh tanpa harus melakukan digital zoom yang  tentu saja dapat menghindarkan hasil jepretan yang mengalami pixelation atau noise karena digital zoom. Lensa jenis ini biasanya digunakan untuk mengambil gambar jarak jauh.

  • Lensa Wide

    ponselgraphy
    credit : google
    Dengan lensa ini sobat  bisa memasukkan area yang luas dalam satu bidang foto.

  • Lensa Macro
Ponselgraphy
Lensa Macro, credit : google

Untuk lensa jenis ini tentu saja anda sudah tidak asing lagi, fotografi macro saat ini memang sedang menjadi trend di kalangan pelaku fotografi. Dengan lensa ini anda dapat mengambil objek yang bisa dikatakan kecil namun begitu detail misalnya mengambir gambar serangga dan lainnya.
Biasanya lensa macro dan wide dijual lensanya dalam 1 paket.

  • Lensa Bongkaran
ponselgraphy
credit : google
Nah kalo untuk lensa yang satu ini biasanya buat sobat pecinta fotogafi macro yang sudah pernah mencoba merasakan sensasi jepret dengan lensa Macro tetapi masih pengen bereksperimen dengan lensa lain yang bisa digunakan.
Lensa bongkaran ini bisa didapat dengan membongkar lensa kamera roll bekas, lensa teropong atau lensa apapun yang bisa berfungsi menjadi lensa macro.

Semoga bermanfaat
































Share this

Related Posts

Previous
Next Post »