Tips Toys Photography

Tips & Trick Memotret Mainan


Ponselgraphy - Toys Photography itu menyenangkan.
Kreativitas memang seakan tidak ada batasan dan kadang cenderung "Out of The Box". Dengan kreativitas itulah hidup tidak pernah terasa membosankan dan menjadi sangat berwarna. 
Selalu saja ada dinamika, variasi, dan inovasi. Dan salah satu bentuk kreativitas yang kita bahas kali ini adalah tentang toys photography.
Mainan dapat menjadi wakil imajinasi kita, fantasi masa kanak-kanak kita. 
Melalui toys photography, kita bisa mengemas kreativitas sehingga memungkinkan kita untuk menangkap momen-momen dan berbagi dengan semua orang.Tantangan utama memotret mainan adalah bagaimana kita bisa membuat mainan menjadi hidup. Fotografer toy pada umumnya menjadikan mainan mereka seperti dalam kehidupan sehari-hari.
Mulai siapkan kamera dan mainan anda, saatnya kita bersenang-senang sekarang.

Berikut ini adalah beberapa tips dan catatan untuk membantu kita memulai Toy Photography.

* Buat mainan kita lebih manusiawi
Buat pose dan pemotretan seperti jika kita memotret seorang manusia yang nyata.
Kita juga dapat menggabungkan dan bereksperimen dengan fotografi lanskap, menjadikan keindahan alam sebagai latar belakang photo kita. Kita dapat memulai di halaman rumah sendiri dengan menggunakan sinar matahari alami. Kita tidak bisa mendapatkan sumber cahaya lebih murah atau lebih baik dari itu.

* Jangan takut untuk bereksperimen
Hal yang baik tentang fotografi mainan adalah bagaimana kita melakukannya dengan benar. Sebagai seorang fotografer, kita akan membuat gaya kita sendiri. Kita mungkin ingin menerapkan hal-hal yang kita pelajari tentang produk-fotografi dan menggunakan kotak cahaya sebagai studio untuk model. Saya seringkali meminjam mainan anak saya untuk dijadikan model untuk dipotret. Kita juga bisa menjadikan hewan peliharaan atau bahkan hewan liar untuk berinteraksi dengan mainan kita.

* Belajar dari orang lain
Internet memungkinkan kita untuk melihat karya-karya fotografer. Beberapa foto tersebut mungkin akan memicu ide-ide dari kita sendiri dan kita aplikasikan dalam karya photo kita. Hal ini juga penting agar kita bisa berinteraksi dengan fotografer lain yang menggeluti toys photography. Mereka akan senang menawarkan bantuan jika kita memang bisa berinteraksi dengan mereka.

Selain beberapa hal di atas, berikut beberapa tips ketika kita melakukan pemotretan mainan baik indoor dan outdoor :

* Indoor
Jika memungkinkan mengambil gambar dengan flash dari kamera, tempat terbaik di dalam rumah yang bisa kita jadikan tempat pemotretan adalah dapur, ruang tamu, atau bahkan garasi. Kita juga dapat menggunakan kotak cahaya sederhana untuk memberikan nilai lebih.

* Outdoor
Di luar ruangan (dan sinar matahari alami) adalah tempat terbaik untuk fotografi mainan. Kita dapat membawa reflektor buatan dan menggunakannya untuk menambahkan lebih banyak cahaya untuk obyek yang akan difoto.
Demikian beberapa tips & trick Toys Photography yang saya kutip dari berbagai sumber, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Berikut beberapa karya toys photography yang saya potret menggunakan smartphone andromax i3.

Ponselgraphy
©ponselgraphy

Ponselgraphy
©ponselgraphy









All pics ©ponselgraphy
Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Darrimana
November 17, 2015 at 7:41 PM delete

Terima Kasih untuk tips yang keren dan bermanfaat :)

Reply
avatar