Membuat Color Splash Dengan Aviary

Membuat Color Splash


Ponselgraphy - Editing kadang memang diperlukan untuk mempercantik hasil jepretan meski ada yang beranggapan bahwa memotret itu cuma mengambil gambar.

Memang anggapan tersebut ada benarnya juga karena sebagian besar photographer pro tidak pernah mengandalkan editing, mereka cukup jeli melakukan pengaturan komposisi, warna dan cahaya yang pas sehingga hasil jepretan tidak memerlukan proses editing.

Tetapi sebagian orang beranggapan bahwa editing perlu dilakukan untuk menambah kesan dramatis hasil jepretan.

Kali ini kita akan belajar melakukan olah gambar atau editing dengan menggunakan aplikasi aviary khususnya cara membuat splash color sehingga kita bisa menonjolkan 1 (satu) obyek atau lebih dengan warna tetapi obyek lain atau latar belakang menjadi tidak berwarna alias hitam putih.

Yuk kita mulai belajarnya.


Langkah pertama yang perlu kita siapkan adalah aplikasi yang bernama aviary, aplikasi editing foto yang bisa kita download di google play.

Setelah kita download dan install di gadget android kita, buka aplikasi aviary yang telah kita install tadi (gambar 1)

Gambar 1

Selanjutnya pilih gambar yang akan kita edit (gambar 2), bisa langsung dari kamera, dari gambar atau foto yang terakhir kita buka atau juga dari gallery.
Gambar 2
Setelah kita pilih gambar yang akan kita edit, klik icon splash (gambar 3).

Gambar 3
Jika kita sudah memilih icon splash, gambar yang akan kita edit akan berubah menjadi hitam putih, selanjutkan klik smart color dan kita tinggal memilih obyek yang akan kita splash (gambar 4), usap - usap obyek tersebut dengan ujung jari.

Gambar 4
Untuk lebih memberikan kesan yang halus pada obyek yang kita splash, kita bisa memanfaatkan fitur zoom (gambar 5) agar obyek menjadi lebih besar sehingga memudahkan kita mengusap sudut - sudut sempit yang susah dijangkau jika harus menggunakan tampilan normal.
Kita juga bisa menggunakan fitur erase jika hasil usapan jari kita kurang rapi.

Gambar 5
Usap terus obyek yang di splash sampai dirasa cukup dan klik done jika ingin menyimpan hasil splash yang telah kita lakukan (gambar 6).

Gambar 6
Selesai sudah belajar kita kali ini, semoga bermanfaat.
Salam Jepret !


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »