Mengenal Perekat Lensa Bongkaran

Perekat Lensa Bongkaran


Sobat, sebagai pecinta photography ponsel bergenre macro tentunya kita seringkali menggunakan lensa tambahan untuk memotret obyek macro.

Tetapi ada beberapa sobat yang bertanya gimana agar lensa bongkaran tersebut bisa kita aplikasikan atau ditempel di kamera ponsel tanpa harus meninggalkan bekas yang mungkin saja bisa mengganggu penampilan ponsel.

Dari pengalaman pribadi aku menggunakan lem Uhu Patafix untuk menempel lensa bongkaran di ponsel, lwm ini memiliki bentuk seperti permen karet, lentur, kuat dan tidak meninggalkan bekas, tetapi kalaupun meninggalkan bekas akan sangat mudah dibersihkan.
Cara pemasangannyapun cukup mudah, kita tinggal ambil sejumput kecil lem yang telah dibuat dengan bentuk sedemikian rupa (kotak - kotak), kita tempel pada bidang lensa bongkaran dan selanjutnya direkatkan di kamera ponsel.

Memang tidak mudah menemukan toko yang menjual lem jenis ini karena tidak semua toko menjualnya, biasanya lem jenis ini bisa kita temukan di toko - toko buku dan stationery terkemuka seperti Gading Murni atau Gramedia.

Dari penelusuranku di Gramedia, kebetulan aku menemukan lem sejenis Uhu Patafix yang bisa juga kita gunakan, harganya lebih murah sekian ribu dibandingkan Uhu Patafix tetapi sepertinya memiliki karakter dan bentuk yang sama sehingga bisa kita jadikan alternatif pengganti jika Uhu Patafix tidak ada.

Ada 2 (dua) merk terkemuka yang memproduksi lem sejenis Uhu Patafix.
Berikut adalah penampakannya.
  • Bantex Tack All

Bantex Tack All

  • Faber Castell Tack It
Faber Castell Tack It
Jika kebetulan sobat - sobat macromania tidak bisa menemukan Uhu Patafix di toko - toko buku dan stationery terkemuka sobat bisa menggantinya dengan kedua merk di atas.

Semoga artikel ini bermanfaat.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »