Tips Memotret Anak

Si Kriwul

Dunia anak memang menarik untuk disimak karena hari - hari mereka penuh dengan keceriaan yang patut diabadikan.
Tetapi kita tahu bahwa kadang sangat sulit jika akan mengabadikan momen - momen unik mereka dan jika kita mau bersabar pasti hasilnya akan sangat memuaskan.
Berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan agar hasil foto yang kita hasilkan seperti hasil bidikan photografer profesional.

Ambil Photo Secara Spontan


Usahakan agar anak bergaya secara spontan, karena jika kita terlalu mengarahkan anak agar berpose pada gaya tertentu mereka akan mulai kehilangan spontanitas dan kepercayaan diri.
Salah satu cara yang paling jitu adalah mengajak mereka ngobrol saat pengambilan gambar sehingga kita bisa langsung jeprat jepret sambil mengajak mereka berbicara.

Sejajarkan Posisi Kamera Dengan Mata Mereka


Jika kita ingin hasil jepretan tampak proporsional maka kita harus memposisikan kamera sejajar dengan mata mereka. Kita mungkin harus berjongkok atau berbaring saat pemotretan agar kamera bisa sejajar dengan mata mereka.

Memanfaatkan Alat Bantu


Tidak semua anak yang akan kita potret bisa bergaya dan berpose luwes. Jika mereka tampak canggung dan malu kita bisa memanfaatkan alat bantu seperti mainan atau kita juga bisa memanfaatkan alat bantu lainnya seperti kursi, buku dan alat - alat lain yang bisa membuat mereka lupa jika sedang dipotret dan mulai berekspresi secara spontan.

Selain hal - hal tersebut tentunya masih ada banyak panduan lain tentang bagaimana memotret anak yang mungkin berbeda antara satu dengan lainnya hingga pada akhirnya kebiasaan si pemotret yang paling as dilakukan.

Semoga artikel ini bisa memberikan masukan yang berguna.
Salam Berkarya dan Bersaudara.















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »