JFP, Wadah Para Pecinta Phonegraphy Jombang Dan Sekitarnya

jombang

Berawal dari Kofipon, lahirlah grup - grup Fotografi Ponsel lokal.


Salah satu grup lokal yang turut meramaikan dunia fotografi ponsel adalah Jombang Fotografi Ponsel atau dikenal dengan JFP.

JFP ini didirikan oleh 5 sahabat yang sebelumnya sudah tergabung dengan Kofipon Arek Jatim.
Mereka adalah Angga Kris, Rengga Adi, Binti Syafaah, Hendy Nugrahan, dan M Iwan.

jfp steelwool
Hunbar Konsep Steelwool

Pada awalnya JFP yang didirikan tanggal 20 Desember 2013 ini bernama JMP (Jombamg Mobilephone Photography), tetapi pada akhirnya JMP resmi berganti nama menjadi JFP (Jombang Fotografi Ponsel) pada 10 Januari 2015 terang Angga Kris.

jfp
Sesaat Sebelum Hunbar

Seperti halnya grup - grup lainnya, JFP juga melakukan kegiatan - kegiatan untuk menambah wawasan dan mempererat persaudaraan antar anggota diantaranya. ; pameran yang pertama kali digelar pada pertengahan tahun 2014 dan dilanjut dengan mengadakan pameran ke 2 pada 8 Maret 2015 tambah Rengga Adi.

pameran photo
Rengga Adi Sedang Menyiapkan Pameran

Saat ini JFP memiliki kurang lebih 20 an anggota aktif yang seringkali terlibat langsung dengan kegiatan - kegiatan hunting bareng, diskusi dan kegiatan offline lainnya kata Binti Syafaah.
Tetapi untuk anggota JFP yang aktif melalui grup di media sosial facebook mencapai 50 an karena anggota kami ada di berbagai daerah di indonesia yg sebenarnya asli warga jombang yang sedang merantau imbuh Hendy. Sedangkan sampai saat ini jumlah anggota yang terdaftar di media sosial JFP sebanyak 154 orang.

M Iwan menerangkan tentang tujuan utama dibentuknya JFP adalah sebagai wadah para pecinta foto dan penikmat foto yang memiliki keterbatasan pada peralatan memotret yang notabene berharga mahal. M Iwan juga berharap dengan adanya JFP semoga tumbuh bibit - bibit fotografer khususnya fotografi ponsel yang handal di jombang meski dengan keterbatasan pada alat pemotretan.

jombang
Suasana Pameran

Untuk planning ke depan JFP juga merencanakan bisa berkolaborasi dengan grup - grup lokal di sekitar kota Jombang dengan mengadakan workshop, hunting bareng dan pameran bersama terutama dengan Kediri Phonegraphy Community (KePhoC) yang kebetulan beberapa anggotanya juga menjadi anggota Kofipon Arek Jatim.

jombang
Pentolan JFP Hadir si Pameran KePhoC

Salam Urip Mung Mampir Foto - Foto

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »