Asesoris Tambahan Untuk Mengoptimalkan Jepretan

Meningkatkan Kualitas Jepretan

 

Ponselgraphy - Sobat, kreatifitas merupakan salah satu hal penting dalam photografi ponsel.
Apabila kita kreatif, tentu saja hasil jepretan dari kamera ponsel kita akan nampak lebih menarik, keren dan terlihat berkualitas.
 
Seiring perkembangan teknologi, pengguna kamera ponsel semakin dimanjakan dengan keluarnya produk - produk asesoris yang dapat melengkapi dan menambah keasyikan saat kita melakukan pemotretan, meski untuk mendapatkan asesoris tersebut kita harus mengeluarkan biaya.

Berikut adalah beberapa asesoris yang bisa kita miliki agar hasil jepretan kita menggunakan kamera ponsel bisa nampak menarik.

  • Tripod
Ponselgraphy
Tripod
Source ; google

Sobat ponselgraphy bisa meningkatkan stabilitas pengambilan gambar dengan menggunakan tripod.
Di pasaran terdapat berbagai macam ukuran tripod, mulai dari yang kecil hingga berukuran besar dengan harga yang terjangkau hingga yang termahal.

  • Lensa Eksternal
Ponselgraphy
Tele Lens 20 X
Source ; google

Dengan menggunakan lensa tambahan, sobat ponselgraphy bisa mendapatkan hasil jepretan yang bervariasi.
Kita bisa menggunakan lensa tambahan fish eye, super wide, macro dan bahkan lensa tele yang telah banyak dijual di pasaran.
Awalnya lensa - lensa eksternal ini memang berharga mahal, tetapi saat ini sudah terdapat banyak pilihan sehingga kita bisa membeli lensa - lensa eksternal tersebut menyesuaikan dengan isi dompet.

  •  Flash Eksternal
Ponselgraphy
Flash Eksternal
Source ; google

Flash internal Saat ini kita juga bisa meningkatkanhasil jepretan dengan menggunakan lampu flash eksternal khusus untuk ponsel yang banyak beredar di pasaran. Lampu ini cocok digunakan pada ponsel berbasis android dan iphone, salah satu produk yang ada di pasaran adalah merk iblazr.
Lampu flash eksternal ini sangat mudah digunakan dan bisa dibawa kemana - mana karena berukuran mini, cukup sambungkan atau colokkan lampu ini ke port audio 3,5 mm dan langsung dapat digunakan.

  • Remote Shutter
Ponselgraphy
Bluetooth Camera Shutter
Source ; google

Selain 3 (tiga) asesoris di atas, remote shutter atau seringkali disebut "Tomsis" alias Tombol Narsis juga bisa menjadikan hasil jepretan lebih maksimal karena bisa mereduksi getaran jika ponsel harus kita tekan tombol shutternya dengan jari tangan secara langsung.
Dengan koneksi bluetooth yang mudah dipasangkan dengan ponsel kita, perangkat ini layak kita coba.
  • Waterproof Case
Ponselgraphy
Waterproof Case
Source ; google

Asesoris selanjutnya yang layak kita miliki untuk membuat hasil jepretan kamera ponsel adalah waterproof case atau wadah ponsel anti air yang memungkinkan kita melakukan pengambilan gambar di bawah air.
Bagi sobat ponselgraphy yang suka berenang, snorkling atau menyelam wajib memiliki asesoris ini karena momen - momen indah dapat terus diabadikan meski di dalam air.
Yang mesti kita perhatikan adalah kualitas waterproof case, pertimbangkan untuk memilih yang berkualitas baik karena akan melindungi ponsel kita dari air.

Oke sobat, demikian artikel tentang asesoris tambahan untuk lebih mengoptimalkan jepretan, semoga bisa membuat acara hunting kita semua lebih menyenangkan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »