Mini Lensanya Maxi Hasilnya

Lensa Okuler, Si Mini Tapi Maxi


Ponselgraphy
Lensa Okuler 12,5 X

Ponselgraphy - Sobat setelah beberapa waktu lalu aku mengupas tentang cara membongkar lensa okuler dan cara mengaplikasikannya di kamera ponsel, saat ini aku akan berbagi tips dan mengupas salah satu lensa okuler yang aku miliki.

Ponselgraphy
The Fly

Seperti yang pernah aku informasikan sebelumnya, lensa okuler memiliki beberapa ukuran pembesaran, tetapi kali ini yang akan aku ulas adalah lensa okuler ukuran 12,5 X pembesaran.
Memang jika dibandingkan dengan ukuran okuler yang beredar di pasaran, okuler 12,5 X pembesaran sangat pas digunakan untuk memotret macro menggunakan kamera ponsel.

Okuler
Close Up

Saat pertama kali aku memiliki lensa okuler aku memilih yang ukuran 12,5 X pembesaran yang aku pasangkan di kamera ponsel Andromax C kesayangan. Menurut saran dari beberapa teman macro mania, lensa okuler ukuran 12,5 X bisa menghasilkan foto macro yang menawan.
Meski hanya menggunakan kamera Andromax C yang hanya 2 mp hasil jepretan macronya tidak mengecewakan.

Ponselgraphy
Stay Away

Dari hasil membongkar lensa okuler 12,5 X pembesaran aku mendapatkan 2 (dua) lensa yang memiliki karakteristik berbeda. 1 (satu) lensa besar yang memiliki dof lebar dan 1 (satu) lagi lensa kecil yang memiliki dof sempit sehingga sangat cocok untuk menghasilkan foto macro yang extrim.

Nanang Efendi
Alone

Akhirnya setelah beberapa lama menggunakan Andromax C, aku mengganti ponselku dengan Andromax i3 (5 mp), tentu saja dengan ukuran pixel yang lebih besar hasil foto macro dengan menggunakan okuler 12,5 X pembesaran menjadi semakin tajam.

Macro ponsel
Hornet

Tetapi perlu diingat bahwa meski kamera ponsel yang kita miliki semakin canggih dan berpixel besar, jika kita kurang berlatih memotret macro dengan cara sering - sering memotret tentu hasilnya tidak akan pernah memberikan kepuasan.

Bagi sobat - sobat yang ingin memiliki lensa okuler ukuran 12,5 X pembesaran bisa kontak aku atau memberikan komentar di artikel ini.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

komentar
September 11, 2015 at 6:44 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
September 11, 2015 at 6:45 AM delete

Beli lensa okuler nya dimana gan? Harga nya berapa kira2?

Reply
avatar
September 11, 2015 at 7:18 AM delete

Kebetulan aku jualan lensa okulernya mas Dio, kemaren waktu dolar belum naik harganya Rp 110.000,- tapi sekarang barang masih kosong, nunggu kiriman dari pabriknya di Cina

Reply
avatar
November 20, 2015 at 7:04 PM delete

Ya, nih saya juga pengen beli,tapi barangnya udah ada belum?

Reply
avatar
November 20, 2015 at 9:44 PM delete

Alhamdulillah masih ada sisa 1 unit Mas Ridwan, siap kirim jika dana masuk maks jam 12 siang

Reply
avatar