Lensa Tele 18 X, Berat Unitnya Mantap Hasilnya

Tentang Lensa Tele 18 X 

Tele 18 X

Ponselgraphy - Sobat ponselgraphy, beberapa waktu lalu aku dipameri oleh salah seorang rekan di Kofipon (Eko Murdianto) yang baru saja membeli lensa tele dengan ukuran 18 X pembesaran.

Umumnya lensa tele yang ada di pasaran maksimal ukuran 12 X pembesaran, lha ini malah 18 X pembesaran.

Dengan ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan lensa tele yang lain tentu saja lensa tele 18 X ini menjadi berat bobotnya, ditambah lagi dengan body yang terbuat dari aluminium.

Salah satu keistimewaan lensa tele 18 X ini adalah bisa digunakan untuk mengambil gambar macro dengan jarak fokus yang cukup panjang (kisaran 10 cm dengan obyek).

Memang untuk mendapatkan lensa ini Eko harus merogoh kantong agak dalam karena harus mendatangkan barangnya dari China. "Ya karena di sini belum ada yang menjual" ungkapnya.

Eko mendatangkan lensa tele itu dengan cara membeli di salah satu online shop dengan harga $ 45,- 
Harga yang lumayan mahal, tetapi hasilnya patut diacungi jempol. Bokeh akan tercipta secara alami jika kita memotret obyek, serasa hasil jepretan kamera sekelas DSLR.

Kebetulan doi berbaik hati berkenan meminjamkan lensa tele 18 X beserta ponsel miliknya kepadaku untuk melakukan uji coba pemotretan.

Berikut beberapa hasil jepretanku menggunakan kamera ponsel android imo S89 + lensa tele 18 X.

Ponselgraphy
Lirikannya
Ponselgraphy
Raven
Ponselgraphy
Polkadot
Ponselgraphy
Raja Bakso


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar