Dokumentasi Kopdar X Kofipon Arek Jatim

Serunya Kopi Darat X Kofipon Arek Jatim Bareng Pocketgraphy Community dan Rumah Imaji

Ponselgraphy
Credit : Pocketgraphy Community

Ponselgraphy - Sobat, hari Minggu 20 Des 2015 kemarin Kofipon atau Komunitas Fotografi Ponsel Arek Jatim mengadakan acara Kopdar ke X. Acara yang dihelat di kantor Transmedia Jl. Opak no 12 Surabaya kali ini berbeda dengan acara - acara Kopdar sebelumnya.

Ponaelgraphy
Credit :Kofipon Arek Jatim

Jika pada Kopdar sebelumnya Kofipon Arek Jatim selalu menggelar pameran hasil karya foto para anggotanya, kali ini mereka hanya mengisi Kopdar ke X ini dengan sharing bersama Rumah Imaji, komunitas yang memproduksi film - film indie.
Acara yang bertajuk Smartphone for Smartlive ini merupakan bagian dari SundaySharingSurabaya#11 yang merupakan agenda rutin dari komunitas blog detik dan detikcom Surabaya.

Ponselgraphy
Heirosay, Komunitas Runah Imaji

Ponselgraphy
Nanang, Komunitas Rumah Imaji

Ponselgraphy
Hierosay, Rumah Imaji

Pada acara yang ide awalnya dari Pocketgraphy Community ini mengupas tentang teknik dan tatacara pembuatan film indie menggunakan smartphone, mulai dari pra produksi, proes syuting hingga pasca produksi.

Ponselgraphy
Papa Towak Alcantara praktek proses syuting

Ponselgraphy
Proses pengambilan gambar oleh Nanang Rumah Imaji

Ponselgraphy
Salah satu peserta penasaran dengan proses Produksi

Ponselgraphy
Gak sia - sia datang jauh - jauh dari Pandaan

Acara yang digelar mulai pukul 10.30 dan dihadiri kurang lebih 50 peserta ini berjalan dengan sukses karena materi yang disampaikan sangat menarik dan diselingi dengan pemutaran beberapa film produksi Rumah Imaji yang pernah memenangi berbagai festival film di Indonesia.

Ponselgraphy
Sharing membuat mirrorless abal - abal

Ponselgraphy
Peserta Kopdar ke X Kofipon Arek Jatim

Setelah sharing tentang pembuatan film dengan menggunakan smartphone selesai digelar, acara dilanjutkan dengan sharing tentang membuat kamera ponsel serasa mirrorless yang kebetulan materi bahasannya aku yang membawakan dan dilanjut tentang rembug bersama tentang rencana Kopnas Kofipon yang akan digelar di Jawa Timur pada bulan Maret 2016.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »