Cara Membuat Adapter Lensa Smartphone Ke DSLR

DIY iPhone to SLR adapter1
diyphotography

Adapter Lensa Smarthone Ke DSLR Murah Meriah

Ponselgraphy - Sobat, selalu ada hal baru dalam dunia photografi. Dan seringkali kreatifitas tercipta tanpa kita fikirkan sebelumnya, bahkan kreatifitas bisa tercipta tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. 

Adalah Jake Burgess, salah satu pembaca setia diyphotography. Di berhasil membuat cara agar iphonenya bisa digunakan memotret menggunakan lensa DSLR meski menurutku dia masih kalah dengan sobat - sobat ponselgraphy di Kediri Phonegraphy Community (Kephoc) yang sudah bisa memodidikasi lensa kit agar bisa dipasangkan dengan smarttphone hehehe.

Memang Jake Burgess sudah memiliki kamera DSLR sebelumnya dan dia ngebet sekali agar membuat sesuatu yang penuh sensasi, sedangkan sobat - sobat ponselgraphy ngebet punya DSLR tetapi belum bisa terealisasi hahahaha.

Ide awal Burgess muncul ketika dia tahu ada produsen yang membuat iphone SLR adapter yang harganya kisaran $300 (harga yang sangat mahal menurutnya).

Ponselgraphy
iphone to DSLR adapter

Dari situlah Burgess mencoba sendiri bereksperimen dengan berbekal iphone, kamera DSLR dan selotip.

Ponselgraphy
iphone to DSLR adapter

Dia merekatkan iphonenya ke body kamera DSLR dengan selotip dengan menempatkan kamera iphone ke view finder kamera DSLR, tetapi memang hasil jepretannya memiliki kelemahan karena ada vignet yang melingkar. Tetapi setidaknya Burgess telah berhasil mencoba menciptakan hal baru dengan hanya berbekal SELOTIP meski apa yang dia kreasikan masih kalah jauuuuh dengan apa yang telah Tommy, Cholins, Dije Ryan, Nara Singha dan Bagus ciptakan.

Diolah dari diyphotography.

Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »