Di Balik Hasil Jepretan Nokia N70 + Lensa Fix

Susahnya Memotret Dengan Nokia N70 + Lensa Fix



Ponselgraphy - Sobat, dibalik berita heboh modifikasi Nokia N70 dengan lensa fix dan hasil jepretannya yang memikat hati, ternyata ada beberapa hal yang mungkin belum pernah diexpose oleh sobat - sobat pemakai Nokia N70 modifikasi.

Memang sebenarnya mengasyikkan dan penuh tantangan jika kita memotret menggunakan Nokia N70, tetapi yang jelas pasti ada kekurangan di balik keberhasilan terciptanya N70 serasa mirorless ini.

Tak berlebihan jika aku memilih judul seperti di atas karena kenyataannya berkata demikian meski tidak semua pemakai N70 mirorless mengalaminya.

ponselgraphy
credit : Nanang Efendi
Salah satu yang mengalami kesulitan saat melakukan pemotretan dengan N70 + Lensa Fix adalah suamiku sendiri.
Meski seringkali berlatih dengan cara sering memotret ternyata masih saja ada beberapa hal yang menjadi kendala sehingga hasil pemotretan tidak maksimal.

ponselgraphy
credit : Nanang Efendi
Feeling sangat dibutuhkan untuk menghasilkan gambar yang pas dengan sekali jepret karena layar Nokia N70 sangat kecil sehingga sulit untuk menemukan fokus yang pas terutama jika harus memotret di bawah cahaya matahari yang membuat tampilan layar menjadi tidak maksimal.

Mata kita seringkali ditipu dengan hasil jepret yang nampak oke di layar yang kecil dan kita baru menyadari jika hasilnya gagal fokus jika hasil jepret sudah ditransfer ke perangkat yang memiliki layar lebih besar.

ponselgraphy
credit : Nanang Efendi
Hal lain yang membuat sulit menghasilkan gambar yang maksimal adalah getaran yang terjadi saat tangan kiri kita memutar mutar lensa fix untuk mendapatkan fokus yang pas.


ponselgraphy
credit : Nanang Efendi
Masih tertarik ikut - ikutan ngoprek Nokia N70 ?






Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »