Mengenal Foto Human Interest

Belajar Foto Human Interest (HI)

Ponselgraphy
Credit : Romy Djatmiko Delta FM

Ponselgraphy - Sobat, mungkin ada diantara sobat - sobat sekalian yang belum mengenal istilah Foto Human Interest atau yang biasa disingkat HI.

Ponselgraphy
Kerasnya Kehidupan

Awalnya aku juga tidak tahu apa yang dimaksud dengan HI, tetapi setelah mencoba bertanya dengan rekan - rekan sesama pecinta photografi akhirnya aku jadi tahu.


Ponselgraphy
Penjual Kacang
Human Interest Foto adalah foto yang menyajikan kejadian sehari - hari namun tidak mengandung mutu berita yang hangat dan hanya menggambarkan kegiatan atau potret masyarakat sehari - hari.

Ponselgraphy
Menikmati Hidup
Foto Human Interest merupakan komentar sosial dan karakter fotonya dapat memancing tawa, kesedihan.


ponselgraphy
Menunggu Pembeli
Menurut pendapat pakar photografi, manusia dan segala bentuk kehidupannya selalu menarik untuk dijadikan obyek foto, tetapi beberapa photografer memiliki rasa malu atau sungkan jika harus mengarahkan dan membidikkan kamera ke manusia lainnya.


ponselgraphy
Jamuuu
Foto Human Interest juga dimaksudkan untuk memindahkan sebuah realita kehidupan yang lengkap dengan ekspresi fisiknya serta menggambarkan sisi kehidupan manusia kedalam sebuah karya foto.

Ponselgraphy
Credit : Romy Djatmiko Delta FM

Lalu bagaimana agar kita bisa menghasilkan foto Human Interest yang benar - benar menggambarkan seperti kondisi di atas ?


ponselgraphy
Yakult Lady
Berikut adalah beberapa tipsnya.
  • Cairkan suasana, cobalah untuk datang di tengah - tengah calon obyek foto, jika memungkinkan ajaklah mereka mengobrol tentang situasi dan kondisi di sekeliling mereka hingga mereka merasa nyaman. Baru setelah suasana mulai mencair siapkan kamera untuk memotret, karena dengan teknik ini biasanya akan terekam foto Human Interest yang terkesan hidup.
ponselgraphy
Menunggu Yang Haus
  • Menggunakan teknik candid, jika tips yang pertama tidak menungkinkan, cobalah untuk melakukan pengambilan gambar tanpa obyek ketahui (candid). Namun kadangkala foto yang dihasilkan akan tampak kaku dan kurang kuat ekspresinya.
Selamat berburu.





Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »