Sony Ericsson Satio, Penantang Nokia N8

Membedah Kamera Sony Ericsson Satio

Ponselgraphy
Sony Ericsson Satio

Ponselgraphy - Sobat, setelah kapan hari saya mengulas tentang Nokia N8 yang memiliki kamera 12 MP, kali ini saya akan membahas tentang Sony Ericsson Satio yang juga memiliki kamera 12 MP.
Mulai dilepas di pasaran pada November 2009, Sony Ericsson Satio bisa dikatakan pelopor ponsel berkamera 12 MP.

Seperti Nokia N8, Satio juga dibekali dengan auto focus yang bekerja cukup baik, ditambah fitur - fitur lain yang canggih pada jamannya. Berbekal layar sentuh 3,5" TFT Resistive, Satio jelas tertinggal oleh N8 yang menggunakan layar sentuh Amoled 3,5" Capacitive yang lebih terang dan responsive.
"Layar Satio kurang jelas jika digunakan outdoor terutama jika di bawah sinar matahari", kata Tommy, salah satu founder Kephoc (Kediri Phonegraphy Community) yang menggunakan Sony Ericsson Satio sebagai salah satu senjata jepretnya. "Tetapi fitur kameranya cukup lengkap", pungkasnya.
ponselgraphy
Sony Ericsson Satio

Cukup wajar jika hal itu terjadi karena Satio lebih dahulu dipasarkan daripada N8, sehingga setidaknya pabrikan Nokia telah tahu kelemahan pesaingnya. Dan tentu saja harga second Satio di pasaran saat ini lebih murah dibanding N8 yang banyak menjadi buruan.Jika dibandingkan dengan Nokia N8, bisa dikatakan jika kedua ponsel ini memiliki fitur yang kurang lebih sama lengkapnya, tetapi Nokia N8 memiliki kemampuan yang lebih menonjol dibandingkan Sony Ericsson Satio.
Kamera Satio memang memiliki fitur lengkap meski hanya disebut ponsel berkamera. Beberapa fasilitas yang dibenamkan di Satio antara lain fasilitas Autofocus, Touch Focus, Smile Detection, Face Detection, Best Pic, Panorama, Image Stabilizer, Xenon Flash, Digital Zoom, Red Eye Reduction, dan Geo Tagging.

Semoga bermanfaat.






Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »