Cara Membongkar Lensa Fish Eye Untuk Lensa Macro

Lensa Fish Eye Untuk Lensa Macro


ponselgraphy
credit : Rafiq Art

Ponselgraphy - Sobat, saat ini perkembangan photografi ponsel seakan tiada habisnya. Semakin hari semakin banyak orang - orang yang terjangkiti virus ponselgraphy.
Dengan semakin banyaknya orang - orang yang belajar photografi ponsel, semakin banyak pula inovasi - inovasi tercipta, salah satunya adalah tentang cara menciptakan lensa bongkaran untuk memotret macro.

Lensa bongkaran bisa dibuat dari lensa apapun juga dan masing - masing lensa memiliki karakteristik yang berbeda - beda.
Bagi yang sudah lama belajar photografi ponsel khususnya yang bergenre macro, mengenal dan membongkar lensa untuk dijadikan lensa macro adalah hal biasa, tetapi bagi sobat ponselgraphy yang baru mengenal, berikut adalah tips dari Rafiq Art yang membongkar lensa fish eye untuk dijadikan lensa macro.

Cara Membongkar :
  • Siapkan lensa fish eye yang akan dibongkar.
  • Buka penutup atas lensa (Gambar 2) dengan cara memutarnya ke kiri (berlawanan jarum jam).
  • Setelah tutup terbuka, kita menemukan 3 (tiga) lensa yang tersusun, ambil lensa yang disusun di bagian bawah (lensa kecil yang menempel di kamera, Gambar 3).
  • Setelah lensa diambil, tempel kembali lensa tersebut pada penjepitnya (Gambar 4) dan siap digunakan.
 Selamat mencoba.


Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
March 8, 2016 at 6:52 PM delete

contoh hasil jepretannya mana ya min?

Reply
avatar
March 8, 2016 at 8:52 PM delete

Halo mas Imam, kebetulan tips ini admin kutip dari mas rafiq art (silahkan klik namanya di artikel) tetapi admin tidak minta hasil jepretannya ke dia.

Reply
avatar