Cara Membuat Efek Kabut Pada Jepretan

Membuat Efek Vignet Dengan Body Lotion



Ponselgraphy - Sobat pecinta photografi ponsel, setelah beberapa hari absen nulis artikel karena ada beberapa kerjaan yang gak bisa ditinggal, kali ini admin akan bebagi tips dari Cooperative Of Photography tentang cara membuat efek vignet dengan body lotion.

Efek vignet ini sangat mudah dibuat karena bahannya hanya berupa lotion yang pastinya sobat ponselgraphy memilikinya di rumah ditambah kaca bening sebagai media yang akan diolesi body lotion. 

Buat sobat ponselgraphy yang sudah memodifikasi ponsel dengan lensa fix dan lensa kit bisa juga menggunakan filter bening untuk dioles body lotion.

Yuk langsung saja kita siapkan bahan - bahannya :
  • Hand & Body Lotion
  • Kaca
Cara Mengaplikasikan :
  • Ambil sedikit body lotion, oleskan pada kaca yang sudah kita siapkan (bisa melingkar atau bentuk apasaja sesuai selera) dan sisakan sedikit pada bagian tengah agar tidak terkena lotion.
    ponselgraphy
    Kaca Yang Sudah Diolesi Lotion
  • Tempelkan kaca yang sudah diolesi lotion pada lensa kamera ponsel (usahakan agar bagian kaca yang diolesi tidak ditempel di lensa kamera agar tidak mengotori lensa).
  • Kamera siap digunakan untuk memotret.
Berikut ini adalah hasil jepretan admin menggunakan kamera Sony Ericsson K750i dengan kaca yang telah diolesi hand & body lotion.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.




Membuat Filter Lensa
Minion

ponselgraphy
Minion





Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »