Nyemak Bareng Sidoarjo Macro Shoot Community

Serunya Hunting Bareng SMSC

Ponselgraphy
SMSC
Ponselgraphy -  Sobat, setelah sekian lama admin tidak merasakan keseruan hunting bareng karena kesibukan dengan keluarga, hari Minggu 20 Maret 2016 kemarin admin berkesempatan merasakan keseruan hunting bareng sobat - sobat Sidoarjo Macro Shoot Coomunity atau yang biasa dikenal SMCC, salah satu group photografi di Sidoarjo yang mengkhususkan diri memotret obyek - obyek macro.

credit : SMSC
Komunitas Photography yang tergabung dalam SMSC ini memang sedang mengadakan agenda hunting bareng rutin yang diikuti oleh hampir keseluruhan anggotanya.

credit : Nanang Efendi
Kebetulan beberapa hari sebelumnya, admin berkenalan dengan Mahendra Yanu Insuwarso salah satu anggota SMSC yang juga tergabung dalam Macro Phone Photography

credit : Funk' Ad
Kali ini, acara hunting bareng digelar di area tanah kosong di depan Hotel Bandara Surabaya kawasan Jalan Raya Juanda - Sidoarjo. "Kebetulan di area ini sering ditemukan RF" kata Nias Djunaidi Abdillah, salah satu dedengkot SMSC. RF adalah sebutan untuk Robber Fly, salah satu serangga yang menjadi obyek favorit pecinta macro photografi. 

Acara hunting bareng pagi itu juga diikuti oleh beberapa member dari komunitas lain seperti Xiaomi Photography Indonesia, Kofipon Arek Jatim serta admin yang mewakili Kediri Phonegraphy Community.

Keseruan acara sudah terasa mulai pukul 6.00 WIB dimana sobat - sobat yang ikut acara ini mulai berdatangan. Mereka melengkapi diri dengan "senjata - senjata" yang sangat mengerikan demi mendapat moment dan obyek yang istimewa. Ada yang menenteng kamera DSLR dilengkapi dengan lensa macro yang harganya ngeri - ngeri sedap, ada juga yang hanya mengandalkan kamera ponsel dan lensa bongkarannya.

credit : SMSC
Pada acara hunting ini admin SMSC juga membagikan hadiah kepada para pemenang Challenge hunting bareng sebelumnya yang digelar di area dekat Fly Over Jenggolo - Sidoarjo.

credit : SMSC
"Hunbar seperti ini bisa menambah saudara dan ilmu - ilmu yang mungkin belum kita miliki" kata Nias.
"Kami berencana akan terus mengasah kemampuan para member SMSC atau member grup - grup lain yang berkenan belajar bersama" pungkas Nias sambil menutup acara.

Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »