Kopnas IV Kofipon 2016 Jatim

Serunya Kopnas IV Kofipon 2016

ponselgraphy

Ponselgraphy - Sobat, hari Sabtu dan Minggu (9 - 10 April 2016) kemaren Kofipon (Komunitas Fotografi Ponsel) sedang punya gawe besar. Mereka sedang menggelar acara akbar yang bertajuk Kopnas 2016, sebuah acara tahunan yang digelar dan dihadiri oleh chapter - chapter Kofipon yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Selamat Datang
Pada Kopnas ke IV kali ini, beberapa chapter Kofipon yang hadir diantaranya chapter Jabodetabek, Chapter Sumatera Selatan, Chapter Kalimantan Selatan, Chapter Sulawesi Selatan, dan perwakilan dari DIY sebagai Kofipon Pusat.

Tahun ini Chapter Jatim mendapat bagian sebagai tuan rumah setelah sebelumnya Kopnas digelar di Kota Jakarta. Keseruan acara  ini mulai terasa sejak Sabtu siang 9 Apr 2016, dimana para peserta dari berbagai kota mulai berdatangan ke area Kopnas yang digelar di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan Kabupaten Pasuruan. Berbeda dengan kegiatan kopnas sebelumnya, pada Kopnas ke IV kali ini digelar tanpa ada pameran foto hasil jepret anggota Kofipon.

ponselgraphy
Perkenalan Perwakilan Chapter Kofipon
Acara Kopnas ke IV ini dimulai dengan Hunting Akbar dengan tema Steel Wool yang digelar pada Sabtu 9 April 2016 malam meski sebelum acara dilaksanakan kawasan Taman Candra Wilwatikta diguyur hujan deras sehingga berpengaruh pada jadwal yang telah disusun oleh panitia.

ponselgraphy
Pemimpin Redaksi Jangan Tulalit
Keseruan acara berlanjut pada Minggu 10 April 2016 dimana peserta Kopnas ke IV yang belum sempat hadir pada Sabtu mulai berdatangan, termasuk admin yang baru bisa hadir Minggu pagi.
Setelah menikmati udara sejuk di kawasan Taman Candra Wilwatikta, puncak acara Kopnas Kofipon IV ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wahyu Geghans Jr selaku ketua panitia dan menyerahkannya kepada om Kushindarto, Pemimpin Redaksi Majalah Digital Jangan Tulalit sebagai salah satu sesepuh di Kofipon.

ponselgraphy
Pemotongan Tumpeng
Setelah acara ramah tamah usai, rangkaian acara dilanjutkan dengan Rally Photo Challenge yang diikuti oleh para peserta Kopnas yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok dengan tema challenge yang berbeda. Mereka nampak antusias mengikuti challenge karena panitia menyediakan hadiah - hadiah yang menarik hasil sumbangsih dari sponsor.

ponselgraphy
Photo Session di Akhir Acara
Tak terada waktu cepat berjalan, rangkaian acara demi acara bisa dilalui tanpa ada kendala dan tiba saatnya para peserta harus berpisah dan kembali ke kota masing - masing.
Selamat jalan dan terimakasih atas partisipasi para peserta Kopnas ke IV, sampai bertemu lagi di Kopnas selanjutnya tahun depan.





















Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »