Preiser, Miniature Buruan Pecinta Toys Photographer

Si Tuyul Imut Untuk Model Foto

ponselgraphy
credit : mr_tama
Ponselgraphy - Sobat, saat ini sepertinya mainan bukan hanya diperuntukkan oleh anak - anak saja tetapi ternyata banyak juga remaja dan bahkan orang dewasa yang tergila - gila dengan mainan. Ada yang hanya digunakan sebagai koleksi dan dipajang di meja kerja atau di rak khusus, ada juga yang menggunakan mainan sebagai obyek foto seperti halnya admin.

Salah satu mainan yang saat ini banyak digandrungi dan diburu oleh photografer adalah mainan mini produk dari Preiser. Mainan impor yang diproduksi oleh pabrikan di negara Jerman ini seakan menjadi koleksi wajib para penggila toys photografer dan miniatur lover. Awalnya mainan ini digunakan oleh para arsitek untuk melengkapi maket - maket yang dipesan oleh klien - klien mereka, tetapi seiring berjalannya waktu banyak juga photografer yang mengoleksi sebagai obyek pemotretannya.

Ukuran mainan yang biasa disebut "Tuyul" dan dibuat dari campuran plastik serta karet ini sangat kecil, kisaran 3 sampai 4 cm per buah. Banyak sekali karakter - karakter yang disediakan oleh Preiser, mulai dari bayi hingga kakek - kakek, berbagai bentuk hewan, tumbuhan, alat transportasi dan masih banyak lainnya.
Dengan harga per buah mulai Rp 40.000,- Preiser dibuat dengan detail yang bagus.
"Sebenarnya bukan hanya Preiser yang ada dijual di pasaran, masih ada beberapa produk lagi semacam Noch, Woodland, dll", kata Tama, salah satu kolektor Preiser asal Surabaya yang juga pecinta miniature photography. "Tetapi dari beberapa merk yang ada, Preiser lebih unggul dari sisi detail dan harganya pun relatif lebih mahal dari merk lain", pungkasnya.

Memang saat ini semakin banyak miniatur lover yang berlomba - lomba menampilkan konsep yang menarik pada setiap karya fotonya agar benda yang sangat kecil ini bisa terlihat hidup jika diabadikan dalam sebuah karya fotografi.

Berikut adalah beberapa jepretan keren Tama menggunakan miniatur preiser koleksinya.

ponselgraphy
credit : mr_tama

ponselgraphy
credit : mr_tama

ponselgraphy
credit : mr_tama

ponselgraphy
credit : mr_tama

Untuk melihat lebih banyak hasil karya Tama, silahkan sobat ponselgraphy berkunjung ke Gallery Instagramnya.

Tertarik untuk mencoba ?

            

Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »