Serunya Gathering Bareng 5 Komunitas Photografi di Surabaya

Gathering Bareng 5 Komunitas Photografi

ponselgraphy
Surophoto
Ponselgraphy - Sobat, hari Sabtu 2 April 2016 kemarin 5 (lima) komunitas photografi yang dimotori oleh Surophoto (Surabaya Photographer Community) mengadakan Gathering dan hunting bareng dengan konsep Steelwool di kawasan Kenjeran Park Surabaya.

Acara yang baru pertama kali digelar oleh Surophoto ini juga melibatkan komunitas - komunitas foto lainnya diantaranya Kofipon Arek Jatim (KAJ), Photographer Ponsel Indonesia (PPI), Foponsi (Fotografi Ponsel Indonesia) dan Xiaomi Photography Indonesia.

Mulai jam 18.00 WIB para peserta Gathering mulai berdatangan dan berkumpul di depan pintu masuk Kenjeran Park. Mereka telah melengkapi diri dengan berbagai perlengkapan untuk memotret, mulai dari tripod, smartphone dan beberapa juga yang membawa kamera DSLR untuk menangkap moment - moment selama acara ini digelar.

"Acara Gathering ini baru pertama kami digelar", kata Ahmad Sahroni salah satu tim admin Surophoto. "Acara ini juga digelar untuk menyatukan komunitas - komunitas photografi di Surabaya dan sekitarnya" tambah Ahmad.

Setelah menunggu peserta lainnya datang, akhirnya pukul 19.00 WIB seluruh peserta yang sudah berkumpul langsung masuk ke area Pagoda Tian Ti yang terletak di ujung timur kompleks Kenjeran Park. Meski dalam kondisi remang - remang dan cenderung gelap, para peserta sangat antusias mengikuti acara ini. Sebelum acara inti dimulai, tim Admin Surophoto mengadakan briefing untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang konsep yang akan dijadikan obyek foto. Tak lupa para peserta juga diajak doa bersama sebelum acara dimulai agar acara berjalan lancar.

Selanjutnya tim admin mulai menyiapkan property yang akan digunakan untuk konsep Steelwool ini. Dan di saat yang bersamaan, para peserta terlihat sibuk sendiri - sendiri mengatur settingan terbaik di kamera ponselnya agar saat pengambilan gambar nantinya bisa menghasilkan foto yang sempurna.

Ponselgraphy
credit : nanang efendi
Akhirnya setelah beberapa saat menyiapkan property untuk Steelwool, tim admin Surophoto memulai sesi percobaan untuk fitting settingan kamera para peserta dan dilanjut dengan sesi - sesi selanjutnya yang benar - benar seru selama acara berlangsung.

Di tengah - tengah euforia kegembiraan dan keasyikan para peserta Gathering, tak terasa waktu sudah semakin larut dan acara - demi acara telah dilewati tanpa halangan.

Tepat pukul 22.00 WIB acara Gathering bareng Surophoto kali ini diakhiri dengan sesi foto bareng yang dihiasi dengan wajah - wajah ceria para peserta yang menunjukkan kepuasan meski selama acara berlangsung mereka harus berjuang menghadapi gigitan nyamuk - nyamuk nakal.

ponselgraphy
credit : Surophoto
"Terimakasih atas kehadiran dan partisipasi rekan - rekan semua, semoga acara ini bisa digelar lagi di lain waktu, atas nama Tim Admin Surophoto kami mengucapkan permohonan maaf jika selama acara digelar terdapat hal - hal yang kurang berkenan", pungkas Ahmad Sahroni di akhir acara.


Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »