Kerasukan Virus Preiser dan Noch Si Tuyul Imut

Awalnya Hanya Melihat, Akhirnya Keracunan

Bentuknya sangat kecil, tak lebih dari 3 cm, tetapi sangat mengasyikkan jika diabadikan menjadi sebuah karya foto.
Ponselgraphy
credit : Nanang Efendi

Ponselgraphy - Sobat, awal pertemuan dengan mainan - mainan mini yang biasa disebut Tuyul Imut ini sebenarnya bermula dari melihat karya - karya foto di instagram. Karena penasaran yang amat sangat, akhirnya admin mencoba untuk mencari tahu dan berkenalan dengan salah satu seller Preiser yang ada di Kota Pekanbaru. Dari sinilah semuanya berawal, aku mulai diperkenalkan dengan beberapa photografer pecinta tuyul imut dan akhirnya racun mulai merasuki diriku.

Memang ada keasyikan tersendiri memotret mainan yg diimpor dari Jerman ini. Dengan berbagai macam model pose yang menggambarkan kehidupan sehari - hari, kita dituntut untuk berimajinasi agar hasil jepretan kita bisa menggambarkan seperti kehidupan liliput dalam kehidupan manusia, karena tanpa ide dan imajinasi hasil jepretan akan terasa hambar. Tidak seperti saat kita memotret landscape dimana kita hanya tinggal memotret dan mengatur komposisi, memotret tuyul imut sangat membutuhkan imajinasi dan ide segar agar nampak seperti hidup.

Saat memotret si tuyul imut ini kita tidak memerlukan teknik khusus, menggunakan kamera apapun tidak diharamkan, yang penting adalah hasil fotonya bisa menggugah orang yang melihat untuk turut masuk ke dalam imajinasi kita. Dari beberapa hasil jepretan admin telah mencoba dengan berbagai macam kamera mulai dari N70 Mirrorless, Smartphone hingga DSLR. Pemotretan bisa dilakukan indoor ataupun outdoor asal kita tetap harus menggunakan obyek pembanding dalam kehidupan nyata agar penikmat foto awampun akan dapat menangkap pesan yang akan disampaikan.

Berikut adalah beberapa hasil jepretan admin menggunakan Tuyul Imut merk Preiser atau Noch.

ponselgraphy

ponselgraphy

ponselgraphy

ponselgraphy

ponselgraphy

ponselgraphy

ponselgraphy

ponselgraphy

ponselgraphy


ponselgraphy


ponselgraphy

ponselgraphy


ponselgraphy

ponselgraphy

ponselgraphy

All copyright is owned by Nanang Efendi.




Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »