Kopdar Macro Jatim #2 Surabaya

Serunya Kopdar Macro Jatim Ke 2 Surabaya

ponselgraphy
Sesaat Sebelum Acara Dimulai
Ponselgraphy - Sobat, matahari baru saja menampakkan sinarnya ketika puluhan orang yang tergabung pada beberapa komunitas fotografi mulai berkumpul di area tanah kosong Jalan Raya Kertajaya Indah Timur (500 meter sebelah barat bundaran ITS Surabaya). Hari itu, Minggu 8 Mei 2016 para pecinta photografi macro yang tergabung dalam beberapa komunitas berkumpul untuk mengikuti acara Kopdar Macro Jatim 2016.

ponselgraphy

Setelah sukses dengan Kopdar Macro Jatim ke 1 yang digelar di Mojokerto beberapa waktu lalu, Kopdar Macro Jatim kembali digelar di Surabaya. Pada gelaran yang juga disebut Ndelosor Bareng ini diikuti oleh 10 Komunitas Photografi diantaranya Xiaomi Photography Indonesia (XPI), Mojokerto Phonegraphy, Macro Phone Photography (MPP), Zenfone Indonesia Fotography User (Zifu), VivoGraphy, Pantura Photography, Kediri Phonegraphy Community (KePhoC), Phonegraphy Indonesia, Photographer Phonsel Indonesia (PPI), Sidoarjo Macro Shoot Community (SMSC) serta 2 (dua) komunitas yang baru turut bergabung saat acara berlangsung yaitu Kofipon Arek Jatim (KAJ) dan CoferOne.

Baca juga : Ndelosor Bareng #1

"Acara Ndelosor Bareng ini digelar untuk menambah rasa persaudaraan antar anggota pecinta photografi macro meski berbeda komunitas", tutur Oecok, salah satu penggagas acara ini yang berasal dari PPI.
"Rencananya acara Ndelosor Bareng ini akan dibuat rutin 3 bulan sekali dengan lokasi yang berbeda - beda", tambah Mahendra Yanu Insuwarso dari XPI.

Keseruan acara ini sudah mulai terasa sejak Sabtu, 7 Mei 2016 malam dimana para peserta dari luar kota mulai berdatangan di Base Camp yang berlokasi di belakang Hi Tech Mall yang telah disediakan oleh panitia.

Mulai jam 06.00 WIB para peserta Kopdar Macro Jatim mulai berdatangan dan berkumpul di area Ndelosor Bareng, mereka telah melengkapi diri dengan berbagai perlengkapan untuk memotret, mulai dari tripod, smartphone, lensa macro, lensa bongkaran dan beberapa juga yang membawa kamera DSLR lengkap dengan lensa termos untuk menangkap moment - moment selama acara digelar.

Tepat pukul 06.15 WIB acara Ndelosor Bareng mulai dibuka dengan sedikit briefing dan doa bersama agar acara berjalan lancar. Selanjutnya tanpa dikomando, para peserta yang kurang lebih berjumlah sebanyak 60 orang langsung menyebar untuk berburu moment - moment macro.

Pada acara kali ini, selain memotret macro bebas para peserta Kopdar Macro Jatim juga disuguhi photo konsep ikan cupang yang diperkenalkan oleh Nias Djunaidi Abdillah, salah satu dedengkot Sidoarjo Macro Shoot Community. Pada sesi ini para peserta tampak antusias mendengar arahan dari doi tentang setting property dan setting kamera.

Di tengah keseruan dan keasyikan para peserta Ndelosor Bareng, tak terasa waktu mulai beranjak siang dan sinar matahari semakin panas sehingga acara harus diakhiri. Meski dengan raut wajah yang terlihat lelah, para peserta Kopdar Macro Jatim tampak puas.

"Terimakasih atas kehadiran dan partisipasi rekan - rekan semua, sampai jumpai lagi di acara Ndelosor Bareng #3 yang rencananya bakal digelar di Lamongan, kami mohon maaf jika selama acara Kopdar Macro Jatim edisi ke 2 ini terdapat hal - hal yang kurang berkenan", pungkas Oecok di akhir acara.

Berikut beberapa gambar dokumentasi Kopdar Macro Jatim 2016.


ponselgraphy
Gayeng


ponselgraphy
Sebagian Peserta Ndelosor Bareng

ponselgraphy
Ardhy, Kediri Phonegraphy Community

Bagus, Kediri Phonegraphy Community


Asyiknya Delosoran Rame -Rame



ponselgraphy
Konsep Ikan Cupang


ponselgraphy
Antri Njepret Ikan
 
.
ponselgraphy
Couple dari Kediri
 
ponselgraphy
Mungkin Dia Lelah


Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »