Tips Memotret Tema Street Saat Ngabuburit

Memotret Street Saat Ngabuburit

ponselgraphy
(c) : Luhur Adi Prasetyo

Ponselgraphy - Perkembangan teknologi di dunia photografi kini semakin memudahkan para pecinta photografi untuk berkreasi meskipun cukup dengan handphone di dalam genggaman. Salah satu tren photografi yang bisa memanfaatkan kamera ponsel adalah tema street photography. Kita tidak perlu jauh-jauh mencari objeknya, cukup dengan mengamati orang-orang di sekitar kita pada saat ngabuburit sore nanti. Telusuri objek apa saja yang menarik untuk dinikmati dari balik lensa street photography.
Berikut adalah beberapa tips & trick memotret tema street photografi yang mungkin bisa sobat ponselgraphy terapkan.

Perhatikan Kehidupan Jalanan
Fokuskan perhatian pada pergerakan orang di jalan yang berada di depan mata. Tidak diperlukan rekayasa photografi untuk mengabadikan objek ini. Asah insting dan sikap spontan objek foto yang akan ditangkap kamera ponsel. Berdirilah di tengah-tengah kerumunan orang untuk merasakan aliran situasi jalanan pada umumnya, dari sana objek yang menarik bisa ditangkap.

Pertajam Keberanian Memotret
Dengan kamera ponsel, banyak objek bisa lebih banyak ditangkap dari jarak dekat daripada kamera profesional. Memang diperlukan lebih banyak keberanian street photography dengan kamera ponsel yang berhubungan dengan privacy. Jika memotret secara candid, pastikan tidak menyentuh batas kesopanan atau etika masyarakat yang berlaku.

ponselgraphy
(c) Luhur Adi Prasetyo

Simpan Dulu Tongkat Narsis
Jika ingin memotret objek street photography dengan senatural mungkin memakai kamera ponsel, simpan dulu tongsisnya. Cukup gunakan lensa kamera, dan buatlah objek tidak dikenal di sekitar kita ngabuburit jadi lebih nyaman melakukan aktivitasnya. Pelajari saja teknik dasar komposisi, angle dan penguasaan menu kamera di ponsel untuk menciptakan karya yang artistik.
Setelah mendapat dokumentasi street photography yang unik, unggah langsung di social media .
Jangan lupa, gunakan juga hashtag khusus untuk upload hasil karya street photography agar bisa dinikmati lebih banyak orang di penjuru dunia.

Semoga bermanfaat

Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »