Membuat Karakter Lego Menjadi Hidup Ala Samsofy

Photografer Ini Membuat Karakter Lego Menjadi Hidup 

Ponselgraphy
(c) Samsofy
Ponselgraphy - Setelah sebulan lebih admin tidak menyapa sobat ponselgraphy dengan artikel - artikel seputar photografi, kali ini admin akan berbagi tentang seorang photografer yang membuat karya - karya foto toys yang sangat luar biasa.

Bermula dari inspirasi yang didapat dari film - film The Avengers, Star Wars, X-Men dan The Mars, seorang photografer dari Prancis yang bernama Sofiane Samial atau yang lebih dikenal dengan nama Samsofy menghabiskan hari - harinya membuat karya foto dengan menggunakan Lego Minifigures sebagai obyeknya dengan nama proyek Legography.

Samsofy yang tinggal di kota Lyon, Prancis memulai kehidupan fotografinya dengan memotret olahraga ekstrim di daerah perkotaan yang pada akhirnya dia tertarik untuk mencoba menghidupkan Lego Minifigure ke dalam sebuah karya foto. Dalam mengambil sebuah foto, Samsofy seringkali menggabungkan beberapa teknik photografi sehingga penyampaian pesan kepada penikmat karyanya akan lebih mengena.


Samsofy
(c) Samsofy

Proyek Legography Samsofy berawal dari kelahiran anakknya pada bulan Februari 2013, dia memutuskan untuk berhenti bekerja untuk membantu istrinya merawat buah hati mereka.Untuk menyibukkan diri pada saat anaknya tidur, Samsofy memutuskan untuk mencoba membuat karya foto menggunakan Lego.
Dan sejak itulah Samsofy menjadikan hal itu menjadi profesi penuh.  


Samsofy
(c) Samsofy

Dalam membuat sebuah karya foto, Samsofy selalu saja mendapat ide - ide segar yang berlatar belakang kejadian sehari - hari. Itulah yang membuatnya tidak kering ide.
Samsofy juga tidak segan mengeksplore daerah - daerah di sekitar tempat tinggalnya untuk membuat foto - foto berkonsep outdoor yang sangat menawan. 

Samsofy
(c) Samsofy
Untuk membuat karya - karya hebatnya Samsofy menggunakan kamera Nikon D800, lensa 105mm f/2.8 Macro, lensa 14-24mm f/2.8 dan lensa 70-200mm f/2.8. Pada saat pemotretan outdoor dia lebih sering menggunakan cahaya alami yang dibantu dengan reflektor. Sedangkan pada saat pemotretan indoor, dia meggunakan pencahayaan lampu studio.


Samsofy
(c) Samsofy

Untuk mempercantik hasil fotonya, Samsofy sangat jarang melakukan editing, dia lebih suka untuk mempersiapkan segala sesuatu sebelum pemotretan sehingga hasilnya akan sempurna. Tetapi pada beberapa hasil jepretannya dia menggunakan Photoshop untuk menambahkan Watermark dan beberapa polesan.

Dari hasil kerja keras tersebut Samsofy mendapat kepercayaan bekerja sama dengan Disney dan Hilton, menjual hasil jepretannya di beberapa gallery serta mempublikasikan hasil karyanya di salah satu majalah mingguan terbesar di Paris. Selain itu dia juga sudah merilis sebuah buku yang sidah diterbitkan di Prancis, Austria dan Jerman.

Berikut adalah beberapa hasil karya Samsofy yang begitu menggemaskan.
Untuk melihat karya - karya dia yang lain, sobat ponselgraphy bisa langsung saja berkunjung website dan ke gallery instagram nya.

Semoga dapat bermanfaat bagi sobat ponselgraphy semua.
  

Ponselgraphy
(c) Samsofy
Legography
(c) Samsofy
Legography
(c) Samsofy
ponselgraphy
(c) Samsofy
Samsofy
(c) Samsofy
ponselgraphy
(c) Samsofy
legography
(s) Samsofy



Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
August 5, 2016 at 10:26 PM delete

akhirnya update juga....ditengok berkali-kali kog g ada artikel segar.....

Reply
avatar
August 9, 2016 at 8:57 AM delete

Sorry om Yosef, gara - gara keasyikan motret tuyul imut blognya jadi gak pernah disambangi hihihi

Reply
avatar