Custom Minifigure Ala Andi Muliyanto

Custom Minifigure, Trend Baru di Kalangan Toys Photographer 


ponselgraphy
Ninja hasil custom Andi Muliyanto


Ponselgraphy - Sobat, akhir - akhir ini makin banyak saja yang mulai tertarik dengan mainan - mainan skala mini. Entah hanya dibuat koleksi atau digunakan sebagai obyek foto yang semakin - hari semakin banyak penggemarnya.

ponselgraphy
Bahan mentah, belum dirakit
Dengan semakin banyaknya penggemar mainan ini tentu saja banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para penjual, salah satu yang admin temukan adalah peluang custom mainan mini.
Andi Muliyanto salah satunya, doi yang mulai mengenal minifigure sejak setahun lalu ini memanfaatkan moment booming mainan mini dengan melakukan customize pada mainan - mainan yang harus diimpor dari luar negeri.

ponselgraphy
Telah dirakit dan siap dicat
"Awalnya aku hanya membuat custom untuk koleksi pribadi agar lain dari punya teman - teman yang lebih dulu punya minifigure", buka Andi, cowok yang tinggal di Jakarta ini mengawali pembicaraan dengan admin. Karena Andi rajin posting jepretan - jepretan koleksi pribadinya yang memang benar - benar berbeda, akhirnya peluang mulai terbuka dengan mulai adanya teman - teman penggemar minifigure minta dibuatkan seperti miliknya.

Saat ini Andi Muliyanto hanya mengerjakan customize miniature figure skala 1:72 yang kebanyakan tidak dijual bebas di pasaran meski sesekali juga menerima order custom figure skala 1:87
Dengan berbekal peralatan berupa cutter, kuas, lem dan cat Andi yang sudah sangat terbiasa melakukan operasi bedah pada minifigure ini rata - rata hanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 jam untuk bisa menyelesaikan pengerjaan custom.

"Saat ini aku lagi mengerjakan proyek merakit dan mengecat minifigure skala 1:72, mulai dari figure ninja, samurai dan soldier yang sudah dipesan oleh beberapa teman", tambah Andi menyambung pembicaraan.

Proses perakitan dan pengecatan
Untuk menjaga kualitas pengecatan, selama ini Andi hanya menggunakan cat berkualitas tinggi merk Vallejo yang harga per setnya bisa mencapai 3 juta rupiah.
"Jangan sampai customer kecewa dengan produk yang kita tawarkan dan sudah mereka bayar dengan hasil akhir yang mengecewakan meski butuh kesabaran dan ketelatenan saat melakukan custom", sambung Andi.

Dengan harga minifigure yang per bijinya rata - rata di kisaran Rp 100.000,- ini admin yang pernah berbelanja 3 minifigure Ninja benar - benar merasa puas karena hasil akhir customnya istimewa.

pnselgraphy
Proses finishing dan siap kirim ke customer
"Peluang pasar minifigure custom di Indonesia hingga saat ini masih sangat terbuka luas dan pasti laris manis terjual karena barang - barang custom biasanya barang yang langka dan tidak semua orang bisa memilikinya", imbuh Andi.
"Semisal ada yang buat custom minifigure superhero dengan 20 pose, aku yakin pasti ada teman - teman yang memborong semuanya", tambah Andi menutup pembicaraan.

Jadi, buat sobat - sobat ponselgraphy yang saat ini ingin menambah koleksi minifigure bisa langsung saja klik instagram Andi Muliyanto untuk melihat - lihat lapak dagangannya.

Semoga bermanfaat. 







Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »