Kopdar IMFC 87 Jakarta dan Sekitarnya

Mengintip Keseruan Kopdar IMFC 87 Jakarta dan Sekitarnya


ponselgraphy
Kopdar IMFC 87 Jakarta dan Sekitarnya

Ponselgraphy - Sobat, gak mau kalah dengan IMFC 87 Chapter Surabaya, hari Minggu tanggal 4 September 2016 kemaren sobat - sobat IMFC 87 Pusat (Jakarta) juga mengadakan Kopdar untuk lebih mengakrabkan member IMFC 87 yang banyak tersebar di Jakarta dan Sekitarnya.
Kopdar yang digelar kali ini merupakan Kopdar Lanjutan yang sebelumnya pernah digelar tetapi sangat minim publikasi sehingga peserta yang datang saat itu hanya beberapa orang member.

ponselgraphy
Pembukaan Acara oleh Ferri Satriyani
"Untuk Kopdar Lanjutan ini kami mencoba juga untuk lebih memperkenalkan keberadaan IMFC 87 kepada khalayak ramai", buka Ferri Satriyani salah satu pengurus dan penggagas Kopdar Lanjutan kepada admin ponselgraphy.

Dibandingkan dengan beberapa kali Kopdar yang pernah digelar di Jakarta sebelumnya, Kopdar kali ini terasa berbeda karena turut hadir beberapa peserta dari komunitas lain sehingga suasana Kopdar menjadi semakin ramai dan meriah.

ponselgraphy
Sharing tentang tuyul imut ke peserta Kopdar
"Kami Sengaja mempublikasikan secara luas acara Kopdar Lanjutan ini agar teman - teman dari komunitas lain dan masyarakat umum bisa turut bergabung bersama kami untuk lebih mengenal IMFC 87 dan kegiatan memotret minifigure yang kami lakukan", tambah Erka.Pix pengurus IMFC 87 Jakarta yang lain.

Acara yang mulai digelar pukul 8.30 di area Taman Menteng Jakarta Pusat ini juga dihadiri oleh rekan - rekan dari Instanusantara, Galeri Makro dan tak ketinggalan dari Kofipon.
"Sebagaimana acara Kopdar yang digelar di Surabaya pada 28 Agustus 2016 lalu, kami juga kedatangan tamu dari komunitas lain yang ingin melakukan konsep bareng member IMFC 87", tambah Ferri Satriyani.

Bagi - bagi doorprize
Setelah semua peserta Kopdar Lanjutan yang berjumlah kurang lebih 25 orang berkumpul, acara mulai dibuka dengan doa bersama, saling memperkenalkan diri dan dilanjut dengan sharing tentang konsep dan ide serta cara memotret miniature figure. Setelah sharing beberapa ilmu tentang miniature figure acara dilanjut dengan sesi foto bersama semua peserta Kopdar serta bagi - bagi doorprize yang telah disiapkan oleh pengurus IMFC 87 Jakarta.

ponselgraphy
Kopdar Lanjutan IMFC 87 Jakarta dan Sekitarnya
Setelah euforia bagi - bagi doorprize kelar, acara dilanjut dengan melakukan pemotretan yang beberapa konsepnya disetting secara spontan oleh para peserta Kopdar. Di sinilah keseruan mulai terasa, ada peserta Kopdar yang membawa barang - barang andalannya sebagai pembanding saat melakukan pemotretan. Ada yang membawa gelas, biji kopi, kacang, paku dan baut berkarat, dan bahkan salah satu sobat dari instanusantara (thomp jerry) yang juga teman admin di jejaring sosial facebook membawa kodok dan siput peliharaannya yang siap disandingkan dengan tuyul - tuyul imut milik member IMFC 87. Selain konsep - konsep dengan bahan pembanding di atas, ada juga yang menggunakan jamur sebagai bahan pembanding untuk pemotretan. Meski beberapa peserta harus dibela - belain sampe nungging dan bahkan ndelosor, mereka rela melakukannya demi hasil jepretan yang paling baik.

ponselgraphy
Ndelosor, demi angle terbaik

ponselgraphy
Erka.pix (kanan) sharing bareng salah satu member instanusantara 
Tak cukup sampai di situ, keseruan juga makin menjadi saat Nuning Utari, salah satu member IMFC 87 Jakarta menarik - narik serta merayu abang - abang yang berjualan di area Taman Menteng serta petugas kebersihan untuk dijadikan model dan konsep pemotretan bareng tuyul - tuyul imut. 
"Meski dengan malu - malu alhamdulillah beberapa pengunjung yang turut menyaksikan keseruan acara Kopdar Lanjutan ini mau dijadikan model", kata Nuning.

Di tengah euforia kegembiraan peserta Kopdar Lanjutan yang pada asyik memotret konsep - konsep yang ada, tak terasa waktu sudah semakin siang yang mengharuskan acara Kopdar Lanjutan ini diakhiri.

ponselgraphy
Ndelosor lebih baik
"Kami menyampaikan terimakasih kepada rekan - rekan yang telah meluangkan waktu menghadiri acara ini", kata Erka.pix 
"Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan acara ini terdapat banyak kekurangan, semoga nantinya bisa dilanjut dengan Kopdar yang lain", pungkas Erka.pix saat menutup acara tepat pada pukul 12.00 WIB

ponselgraphy
Sampai jumpa di Kopdar selanjutnya

Berikut adalah beberapa hasil jepretan peserta Kopdar Lanjutan IMFC 87 Jakarta dan Sekitarnya.

ponselgraphy
(c) Thomp Jerry

ponselgraphy
(c) Wiwiek Abbas

(c) Nuning Utari






Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »