6 Kamera Android Terbaik Tahun 2016

Smartphone Dengan Kamera Terbaik 2016


Ponselgraphy - Sobat, kita semua sepakat bahwa kamera Android yang terbaik adalah yang bisa menghasilkan gambar yang sempurna. Sedangkan Untuk menghasilkan gambar yang sempurna, maka tergantung dari kualitas kamera dan banyaknya fitur yang diberikan oleh produsen smartphone itu sendiri.

Ada banyak sekali smartphone Android dengan kamera terbaik, berikut adalah beberapa daftar ponsel android dengan kamera terbaik yang dikutip dari situs AndroidPIT.

Lenovo Moto G4 Plus

ponselgraphy
Lenovo Moto G4 Plus


Lenovo Moto G4 Plus dipatok dengan harga berkisar Rp 4.000.000. Dengan harga segitu, spesifikasi perangkat ini terbilang sudah mewah, termasuk jika membeli smartphone kamera terbaik ini. Kita akan mendapatkan kualitas istimewa dari kamera yang sangat mumpuni di kelasnya.


Jika melihat spesifikasi dari Moto G4 Plus, terlihat bahwa sistem kamera yang diberikan pada perangkat ini setara dengan produk smartphone unggulan lainnya. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 16 MP, sensor, dan aperture f/2.0 yang disempurnakan dengan hybrid laser-focus dan phase-detection. Sementara kamera depan memiliki kualitas 5 MP dengan aperture f /2.2.

Fitur HDR sebagai pengaturan default kamera pada perangkat ini. Selain itu, terdapat juga banyak pilihan mode manual yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Sayangnya nih, kelemahan dari kamera Moto G4 Plus ini terletak pada kualitas gambar yang kurang bagus ketika memotret pada kondisi rendah cahaya. Hasil jepretan menggunakan Moto G4 Plus di atas memperlihatkan bahwa objek terjauh pun masih mendapatkan detail yang tampak jernih ketika di zoom.


Huawei P9

ponselgraphy
Huawei P9


Huawei P9 bisa dibilang sebagai Pocket DSLR karena memiliki fitur mode manual yang cukup lengkap. Kamera yang dirancang pada perangkat ini telah melalui kemitraan dengan produsen kamera di Jerman, Leica Manufacture.



Kamera belakang Huawei P9 memiliki resolusi 12MP dengan aperture f/2.2. Memang, di atas kertas spesifikasi ini tidak dianggap luar biasa, tetapi melalui pengujian yang dilakukan oleh AndroidPIT, maka spesifikasi kamera menjadi tidak terlalu penting lagi. Sementara itu kamera depan perangkat ini sudah menggunakan resolusi 8 MP dengan aperture f/2.4.



Untuk hasil terbaik dalam menggunakan kamera Huawei P9 ini disarankan untuk menggunakan Professional Mode dalam pengaturan kamera. Ada banyak yang bisa diatur, antara lain kecepatan pengambilan foto, ISO, keseimbangan warna dan banyak pengaturan lain untuk mendapatkan gambar yang lebih tajam. Gambar di atas adalah hasil jepretan kamera Huawei P9 pada malam hari yang diperoleh dengan sangat baik.



Samsung Galaxy S7

ponselgraphy
Galaxy S7


Sebelumnya Samsung telah memutuskan untuk mengurangi jumlah resolusi pada produk mereka dari generasi sebelumnya, namun hal ini justru menaikkan potensi yang bisa dikembangkan dari teknologi kamera produk Samsung. Resolusi 12MP f/1.9 aperture dengan double pixel technology pada kamera belakang adalah salah satu yang terbaik saat ini. Kamera depan ponsel S7 juga kuat, memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/1.7.



Pada smartphone Android dengan kamera terbaik dengan merek Samsung Galaxy S7 ini, Gambar yang dihasilkan dalam kondisi kurang cahaya sangat bagus dengan tingkat aperture yang tinggi. Galaxy S7 juga mempunyai fitur untuk mengurangi hasil gambar yang buram akibat lengan atau tangan yang gemetar. Fitur Professional Mode yang ada pada smartphone ini pun terbilang sudah cukup lengkap. Ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Berikut adalah hasil jepretan dari Samsung Galaxy S7.




LG V10

ponselgraphy
LG V10


Kelebihan dari LG V10 terletak pada perangkat lunak di kamera LG yang lebih fleksibel daripada perangkat lunak yang ada di kamera merek lainnya. Selain itu, terdapat sejumlah fitur tambahan dari mode manual yang bisa dilakukan untuk kamera dan video.

Lensa kamera belakang yang memiliki aperture f/1.8 memungkinkan untuk membantu memberikan gambar yang terang bahkan dalam situasi yang gelap sekalipun. Dikombinasikan dengan fitur hebat LG Autofocus maka hasil jepretannya jarang terjadi kabur atau noisy bahkan dalam situasi yang kurang optimal.



Kekuatan lain dari LG V10 adalah teknologi Tri-kamera. Teknologi ini memungkinkan untuk mengambil foto pada sudut 120 derajat, dengan ponsel ini kamu dapat berfoto selfie lebih luas dari yang bisa dilakukan oleh smartphone lainnya. Di atas adalah hasil jepret LG V10 yang sempurna.



NEXUS 6P

ponselgraphy
Nexus 6 P


Kekuatan kamera pada salah satu smartphone Android dengan kamera terbaik Nexus 6P ini adalah kinerja pencahayaan pada kondisi ruang yang gelap. Dengan kecerahan yang dihasilkan pun tidak menghasilkan noisy pada hasil gambarnya. Hal inilah mengapa smartphone Nexus 6P sangat bagus digunakan untuk memotret pada kondisi cahaya yang rendah.



Salah satu kekurangan smartphone kamera terbaik ini adalah tidak adanya fitur OIS yang mampu membantu mengurangi kabur pada gambar yang disebabkan oleh gerakan tangan atau lengan yang gemetar. Kamera Nexus 6P juga hanya beresolusi 12.3MP, sangat rendah dibandingkan harganya dan smartphone lainnya di kelas yang sama.



Meskipun begitu, masih ada fitur yang disematkan pada perangkat Nexus 6P seperti flash-dual, yaitu gambar yang dihasilkan akan menjadi tampak sangat alami dan asli seperti gambar di atas.




Sony Xperia Z5

ponselgraphy
Sony Xperia Z5
Dari keseluruhan yang telah dibahas di atas, Sony Xperia Z5 adalah yang terbaik. Fitur autofocus Xperia Z5 sangat cepat, hanya sekitar 0,03 detik. Dengan kecepatan ini, memotret apa pun yang bergerak akan menjadi lebih mudah dengan hasil gambar yang terlihat seperti menjepret dengan kamera DSLR. Hasil gambar terlihat sangat detail dengan ketelitian yang tinggi.

Perangkat lunak pada Sony dirancang untuk membuat gambar yang dihasilkan menjadi lebih stabil. Smartphone ini juga mampu menangkap fokus pada objek secara cepat dan tampak lebih jelas. Berikut hasil jepretan Sony Xperia Z5 yang sangat menarik.

Secara keseluruhan, definisi dari fitur Xperia Z5 jelas tak tertandingi. Nilai kontras dan saturasi yang dihasilkan dari teknologi pada Xperia Z5 ini terlihat alami. Fitur Sony Lossless Zoom adalah fitur terbaik dari smartphone ini, fitur ini memungkinkan untuk mengambil gambar dengan zoom tanpa merusak kualitas gambar yang dihasilkan. 
Semoga bermanfaat.
Disadur dari jalantikus[dot]com

Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »