Aplikasi Kamera iPhone Yang Patut Dicoba


5 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik

 

ponselgraphy

Ponselgraphy - Sobat, sebagai anak muda rasa ingin tahu sobat ponselgraphy pasti amatlah tinggi,semua hal pasti ingin dicoba agar tahu seperti apa rasanya menggunakan sesuatu yang baru. 

Saat ini, dengan semakin berkembangnya teknologi kamera smartphone, banyak sekali  aplikasi kamera produksi pihak ketiga yang menawarkan kecanggihan sehingga banyak dicari oleh para penggunanya.
Salah satu smartphone yang menjadi bidikan pengembang untuk memperkenalkan aplikasi - aplikasi yang banyak diperlukan oleh penggunanya adalah iPhone.

Dari puluhan bahkan ratusan aplikasi yang disediakan oleh iPhone dan banyak diburu oleh penggunanya di iStore adalah aplikasi kamera. 
Berikut adalah 5 aplikasi kamera terbaik iPhone yang bisa diunduh di iStore sebagimana dikutip admin dari situs jalantikus[dot]com.   

 

1. 645 Pro Mk III
ponselgraphy

 



Ketika sobat ponselgraphy menggunakan aplikasi ini, sobat akan merasakan sedang menggunakan kamera DSLR, bukan iPhone. Sebab, antarmuka yang diusung mirip sekali dengan penggunaan DSLR. Pengguna aplikasi ini bisa mengatur ISO, shutter speed, dan lain sebagainya secara manual.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan akses untuk penggunaan filter yang cukup berlimpah. Bahkan, banyak efek lensa yang dapat digunakan untuk memotret secara sempurna dan dengan hasil yang menakjubkan.




Dengan aplikasi ini, pengguna bisa meng-custom penggunaan aplikasi sesuai dengan kebutuhan fotografinya. Misalnya, bisa mengatur autofocus, white balance, dan exposure sehingga nuansa dalam satu gambar yang diciptakan akan semakin artistik. Jadi, foto-foto dengan nilai seni yang tinggi dapat diciptakan menggunakan aplikasi kamera secanggih DSLR ini.


2. ProCam 4

ponselgraphy

Menggunakan aplikasi kamera yang mampu menampilkan antar muka seperti DSLR memang mengasyikkan. Tetapi bagaimana nasib para pengguna yang tidak menyukai sebuah aplikasi yang ribet ? 

Pro Cam 4 adalah aplikasi kamera untuk digunakan di iPhone selanjutnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengatur kamera iPhone secara detail tanpa harus ribet mengatur ikon-ikon yang ada di layar. Bahkan, aplikasi ini juga mampu mengatur exposure, shutter speed, ISO, dan white balance sebelum memotret.


Satu hal yang menarik adalah ketika fitur autofocus dengan ikon AF digunakan. Loh, bukannya itu sudah menjadi fitur biasa? Benar, mengatur fokus secara manual memang sudah biasa, tapi dengan menggunakan aplikasi satu ini, fokus kamera akan berjalan dengan smooth ketika digeser ke kiri dan kanan.

ponselgraphy


Aplikasi ini juga menyediakan fitur penyimpanan foto dengan format RAW, yang akan memberikan akses  mengedit gambar secara mentah. Selain itu, pengguna juga bisa membuat video time lapse secara langsung..




Pada poin pertama, telah telah dibahas tentang aplikasi 645 Pro Mk III. Nah, kali ini, ada aplikasi yang dikembangkan oleh satu developer yang sama dengan itu, namanya PureShot. Menggunakan 645 Pro Mk III sudah merasa sempurna, bagaimana dengan PureShot ya.


ponselgraphy

Aplikasi satu ini juga menawarkan user interface yang serupa seperti 645 Pro Mk III, yakni menampilkan antarmuka seperti DSLR. Kalau sobat ponselgraphy cinta banget sama selfie dan ingin mendapatkan hasil terbaik saat selfie, sobat bisa menggunakan modus selfie melalui aplikasi ini. Selain selfie, modus manual, auto, dan lain sebagainya juga tersedia dengan lengkap.

Bagi fotografer yang fanatik dengan sistem SLR, pengguna dapat mengoperasikan mode manual agar foto terlihat lebih artistik. Sayangnya, ada satu hal yang mungkin nggak disuka dengan kabar buruknya. Pasalnya, aplikasi kamera iPhone ini tidak menyajikan filter.

Walaupun demikian, sobat ponselgraphy akan tetap bisa merasakan sensasinya bermain DSLR dengan sebuah iPhone, benar dong? So, tunggu apa lagi? Segera bikin karya yang keren, menarik, dan menakjubkan meski foto itu tidak tersentuh Photoshop sebagai pemolesnya.



4. Adobe Lightroom

Siapa yang tidak kenal dengan produk-produk buatan Adobe
Hampir sebagian besar kaum muda hafal dengan produk dari Adobe tersebut. Adobe sendiri terkenal dengan aplikasi edit foto, baik untuk Android, iOS, maupun Windows sekalipun.

Namun, siapa yang sangka kalau aplikasi Adobe Lightroom untuk iPhone punya fitur kamera yang memiliki beragam fitur terbaik dan unik. Aplikasi ini ternyata menyediakan fitur penyimpanan foto dengan format RAW yang bisa digunakan oleh iPhone.


ponselgraphy

Selain fitur tersebut, Adobe Lightroom untuk smartphone  ini juga menyajikan pengaturan ISO, exposure, dan lainnya yang bisa disetel secara manual. Meski gagal dalam pengaturan cahaya, dengan adanya format RAW, pengguna tetap mampu mengedit fotonya dan membuatnya terlihat lebih sempurna.


ponselgraphy

Seperti yang telah disebutkan, Adobe Lightroom merupakan aplikasi edit foto yang memiliki performa dan fitur keren. Dengan menggunakan aplikasi satu ini, pengguna dapat mengedit foto untuk dijadikan black & white, terlihat cantik, bikin wajah jadi sangar, bahkan dengan tone warna yang artsy sekalipun.


5. Camera+


Aplikasi yang bisa digunakan oleh kamera pada iPhone yang punya tampilan simpel adalah Camera+. Aplikasi ini akan memberikan tampilan yang tidak akan menyulitkan penggunanya, tetapi tetap menghadirkan segudang fitur yang keren dan wajib dicoba.


ponselgraphy

Tetapi, penggunan tidak akan dapat mengatur ISO dan exposure secara manual. Tapi, dengan begitu pengguna juga akan lebih mudah mengoperasikannya, karena tanpa pengaturan seperti itu pengguna tetap bisa menciptakan sebuah mahakarya yang menarik, sesuai dengan daya kreativitas yang mereka miliki.

Fitur paling menarik di sini adalah Stabilizer yang akan mereduksi blur.



Semoga bermanfaat.

Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »