Kamera Saku Berkualitas Setara Kamera DSLR

Kamera Saku Setara DSLR


Ponselgraphy - Sobat, ada yang bilang, "Menggantungkan kamera DSLR di leher saat bepergian itu seksi. Seksi dokumentasi". Kemana-mana membawa kamera DSLR memang akan membuat kita terlihat keren seperti fotografer profesional. Tetapi seperti kita tahu kamera DSLR itu harganya mahal dan nggak praktis karena berukuran besar.

Nah, buat sobat ponselgraphy yang ingin tetap bisa menghasilkan foto keren setara kualitas kamera DSLR bisa melirik kamera - kamera saku keren berharga di bawah Rp 2.000.000,- 

Selama ini begitu mendengar kamera saku atau juga dikenal dengan nama pocket camera atau kamera kompak pasti pikiran kita akan langsung tertuju pada sebuah kamera mungil dan ringan dengan kualitas gambar pas-pasan. 
Tetapi tidak dengan 10 kamera saku berikut sebagaimana dikutip dari situs jalantikus.com
 
1. Canon IXUS 135
Sebagai kamera saku, Canon IXUS 135 hadir dengan desain minimalis yang membuatnya nyaman untuk dikantongi. Kamera ini dibekali lensa 28 mm dan sensor 16MP yang disokong kemampuan 8X Optical Zoom. Untuk memudahkan kita membidik gambar dari jarak jauh tanpa kehilangan kualitasnya, IXUS 135 telah dibekali teknologi 16X ZoomPlus.

ponselgraphy

Untuk mengolah gambar, Canon IXUS 135 dibekali prosesor DIGIC 4 yang membuat kamera bisa menangkap dan mengelola gambar lebih cepat. Sebagai salah satu kamera saku terbaik, IXUS 135 memiliki mode Face Id, Smart Auto, dan dukungan WiFi yang dijual di pasaran dengan harga kisaran sebesar Rp1.225.000,-

2. Canon IXUS 170

Tidak hanya hadir dengan desain stylish yang tegas, Canon IXUS 170 didesain sedemikian rupa agar nyaman dan mudah digunakan. Sensor kamera sebesar 20MP siap membantu pengguna untuk mendapatkan kualitas kamera setajam DSLR yang bisa dicrop untuk kebutuhan poster film hingga billboard
Dengan lensa 25mm ultra-wide angle dan dukungan 12x Optical Zoom serta 24x ZoomPlus, memotret pemandangan selagi liburan dengan kamera ini akan memuaskan. 

ponselgraphy
Bukan hanya untuk urusan gambar, kamera saku ini juga dibekali dengan teknologi IS untuk membantu pengguna menghasilkan video HD dengan stabil. Dengan segala kelebihan yang ditawarkannya, harga Canon IXUS 170 di pasaran dibanderol sekitar Rp 1.550.000,-

3. Sony Cybershot DSC W810

Dibekali sensor CCD beresolusi 20MP yang disokong kemampuan 6X Optical Zoom, membuat Sony Cybershot DSC W810 mampu menghasilkan foto dengan detail tinggi dan tajam setara DSLR. Tak lupa, kamera saku ini mampu merekam video hingga 720p HD.
 
ponselgraphy

Yang tak kalah menarik dari kamera saku ini adalah adanya fitur Beauty effect, Picture Effect dan Sweep Panorama.
Dengan desain stylish dan cerah kamera poket Sony Cybershot DSC W810 dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.350.000,-

4. Nikon Coolpix S33

Siapa yang tidak ingin punya kamera saku dengan sensor CMOS ? Dengan harga sekitar Rp 1.750.000,- Nikon Coolpix S33 yang tahan air ini sudah dibekali sensor CMOS 13.2MP yang didukung 6X Optical Zoom

ponselgraphy

Kamera saku ini juga dibekali LCD seluas 2,7 inci untuk memudahkan pengguna menangkap momen seru kapan pun di mana pun.

5. Olympus VG-180

Olympus VG-180 dibekali sensor beresolusi 16MP yang didukung lensa dengan kemampuan 5X Optical Zoom. Bukan hanya mampu menghasilkan gambar yang detail walau diambil dari jarak jauh, kamera saku ini didukung layar sentuh TFT seluas 2,7 inci. Agar mengambil gambar semakin stabil, Olympus VG-180 telah didukung fitur DIS (Digital Image Stabilizer) dan Face Detection. 

ponselgraphy

Jadi cocok banget buat yang suka mengabadikan foto orang tersayang dengan background pemandangan alam yang indah. 
Olympus VG-180 dilepas di pasaran dengan harga kisaran Rp 1.200.000,-

6. Panasonic Lumix FX65

Meski compact, kamera saku Panasonic Lumix FX65 yang dijual dengan harga kisaran Rp 1.450.000,- ini mampu menghasilkan kualitas gambar setara DSLR dengan sensor 12MP yang dibawanya. 

ponselgraphy

Didukung 5X Optical Zoom, lensa LEICA DC VARIO-ELMARIT seluas 2,5mm wide angle, Panasonic Lumix FX65 mampu menghasilkan gambar dengan detail yang tajam dan jernih. Panasonic Lumix FX65 juga dibekali fitur Power OIS serta lensa F2.8 agar gambar tetap tajam walau permukaan tidak stabil di malam hari.

7. Samsung DV150

Kamera saku Samsung DV150 memiliki dua LCD (depan dan belakang) yang memudahkan pengguna mengambil gambar ataupun selfie. Kameranya sendiri menggunakan sensor CCD beresolusi 16MP dengan 5X Optical Zoom. Setelah selfie, pengguna bisa segera mengupload foto ke sosial media lewat jaringan WiFi langsung dari kamera saku ini.

ponselgraphy

Selain untuk selfie dan mengabadikan berbagai momen menarik dengan tajam dan jernih, Samsung DV150 bisa digunakan untuk merekam video HD. 
Di pasaran, Samsung DV150 ini dibanderol dengan harga Rp 1.200.000,-

8. Samsung Digimax ST2014

Saat kamera saku yang lain hanya menawarkan LCD seluas 2,5 hingga 2,5 inchi, Samsung Digimax ST2014 yang di pasaran dibanderol seharga Rp 1.400.000 dibekali LCD seluas 3 inchi

ponselgraphy

Dengan layar yang luas, pengguna akan lebih leluasa dalam melihat objek yang dibidik bidik. Desainnya juga stylish dan dipersenjatai sensor resolusi 16MP berkemampuan 5X Optical Zoom.

9. Olympus VR-350

Dibanderol dengan harga Rp 1.500.000, Olympus VR-350 dibekali sensor CCD beresolusi 16MP. Beragamnya besaran ISO yang tersedia di kamera ini membuat hasil jepretan yang dihasilkannya tidak kalah jernih dan tajam dibandingkan kamera DSLR. 

ponselgraphy

Bayangkan saja, pengguna bisa memilih ISO Auto, High Auto, 100, hingga 1600 sesuai kebutuhan. Jadi dengan kamera ini pengguna bisa mengabadikan gambar kapan pun di mana pun.

10. Canon IXUS 180

Kamera berharga murah dengan kualitas setara kamera DSLR juga bisa kita dapatkan dari Canon IXUS 180. Dengan harga di pasaran yang dibanderol sebesar Rp 1.800.000, kamera ini mengusung resolusi sebesar 20MP dengan kemampuan 8X Optical Zoom

ponselgraphy

 
Gimana ? masih ingin membeli kamera DSLR yang harganya jelas mahal ?
Semoga dengan panduan di atas sobat Ponselgraphy bisa mendapatkan kamera saku yang memiliki kualitas setara kamera DSLR dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »