Membersihkan Lensa Bongkaran Prosummer Untuk Ponsel

Tips Membersihkan Lensa Bongkaran Prosummer


Ponselgraphy - Sobat, seperti pernah diulas sebelumnya, saat ini dunia macro phonegraphy sedang heboh gara - gara lensa bongkaran prosummer yang diperkenalkan oleh duo macro phongrapher dari Bandung.
Lensa yang bisa ditebus dengan harga yang bersahabat ini selalu saja Sold Out di pasaran karena memang hasil jepret menggunakan lensa ini sangat menarik.

Baca juga : 
9 Fakta Di Balik Lensa Bongkaran Prosummer

Buat sobat ponselgraphy yang kebetulan sudah memiliki lensa ini bisa dipastikan tidak akan membiarkan lensa nganggur sehingga menyebabkan lensa menjadi kotor atau berdebu karena pemakaian.

Nah, kali ini ponselgraphy akan berbagi tips dari akang Okqy sang kreator lensa bongkaran prosummer tentang cara membersihkan lensa prosummer rakitan yang ditumpuk (2 lensa dengan diameter 3,5 cm yang digabungkan dengan lensa diameter 4 cm).

ponselgraphy

Berikut adalah tips nya :
  1. Buka isolasi yang menutup selongsong lensa hingga lensa yang ditumpuk terpisah.
  2. Pisahkan kedua lensa, selanjutnya bersihkan masing -masing permukaan lensa menggunakan lap lembut yang kering dan bersih, bisa juga dibersihkan dengan menggunakan cairan pembersih kacamata.
  3. Setelah selesai dibersihkan, tumpuk kembali lensa seperti kondisi semula, selanjutnya ;
  4. Bungkus lensa yang telah ditumpuk tadi dengan isolasi (disarankan isolasi kabel listrik karena kuat), dan jangan lupa untuk memasang kembali tali kolor dengan cable ties agar lensa kembali bisa digunakan berburu
Semoga bermanfaat.
  




Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »