Sejarah Photoshop, Sofware Editing Yang Mendunia

Sejarah 29 Tahun Photoshop Diciptakan


Ponselgraphy - Sobat, pernahkan sobat ponselgraphy mendengar dan bahkan menggunakan Photoshop untuk mempercantik hasil foto ?
Meskipun belum pernah menggunakan sobat ponselgraphy pasti sudah pernah mendengar tentang Photoshop yang sampai sejauh ini menjadi salah satu software editing yang paling banyak digunakan.

Sebelum software photoshop diciptakan, sebenarnya photo retouching juga telah banyak digunakan untuk mempercantik tampilan sebuah foto dan akhirnya, pada tahun 1987 Thomas Knoll dan saudaranya John yang berasal dari negeri Paman Sam punya ide untuk membuat sebuah software editing foto lebih mudah digunakan dan bisa dipasang di komputer - komputer pribadi pada masa itu.

Akhirnya dari ide brilian mereka terciptalah sebuah perangkat lunak yang dinamakan "DISPLAY" dengan harapan suatu saat software ini juga nantinya bisa digunakan untuk membuat efek khusus pada film.
Selanjutnya pada tahun 1988 mereka mengubah nama "DISPLAY" menjadi "Photoshop" yang kita kenal hingga saat ini.
Mereka mempromosikan dan mempresentasikan proyek ini ke Adobe, sebuah perusahan pengembang perangkat lunak hingga akhirnya lahirlah Photoshop versi 1.

Selama bertahun - tahun program ini terus dikembangkan dan disempurnakan, tetapi beberapa tool paling ikonik yang sejak awal ada semisal  pencil, pipet dan eraser tetap dipertahankan sampai sekarang.

Untuk lebih mengetahui sejarah perkembangan Photoshop mari kita simak bersama videonya di sini.

    





Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »