Mengenal Lebih Jauh Lensa Bongkaran Prosummer


Lebih Jauh Tentang Lensa Bongkaran Prosummer


ponselgraphy
Lensa Prosummer (c) okqy

Ponselgraphy - Sobat, akhir - akhir ini dunia macro photografi menggunakan kamera ponsel sedang hangat - hangatnya dengan hadirnya lensa bongkaran terutama lensa yang dibongkar dari kamera prosummer.

Tetapi masih banyak diantara sobat - sobat ponselgraphy yang belum paham betul dengan lensa bongkaran prosummer yang semakin hari semakin dicari banyak orang.

Berikut admin akan memberikan sedikit ulasan tentang lensa bongkaran prosummer yang admin dapatkan dari akang Okqy Purnama Setiawan, salah satu seller dan pelopor lensa bongkaran prosummer  dari Lembang, Bandung yang sudah lama kesohor karena jepretan - jepretan macronya menggunakan kamera ponsel.

Yuuuk kita simak bareng - bareng.  

Banyak yang bertanya apa itu lensa prosumer ? seller kebanyakan menjual lensa prosummer yang masih utuh yang nantinya harus dibongkar sendiri oleh pembeli dan dijadikan lensbong untuk memotret makro dengan kamera ponselnya. Karena lensa prosummer bukan lensa pabrikan yang tinggal pake di handphone, ada beberapa seller yg menawarkan jasa sekalian dibongkar dengan harga bervariatif.
Jadi jangan kaget jika sobat ponselgraphy membeli lensa prosummer ternyata yang datang lensa utuh karena memang seperti itu adanya.

Di pasaran, ada 2 jenis lensa prosummer yang beredar (jenis biasa dan zoom), tetapi jenis zoom itu hanyalah jenis sebutan pada lensa prosummer aslinya dan bukan berarti bisa digunakan untuk zoom in zoom out.

ponselgraphy
Kamera Prosummer  (Gambar dari Google)
Lensa bongkaran prosumer yang sekarang ini jadi buruan adalah lensa kamera prosumer yang dibongkar dan diambil lensa beserta selongsongnya untuk digunakan memotret makro menggunakan handphone/ponsel. Tetapi pada saat dipasangkan di ponsel bisa dipastikan ada vignette di tampilan layar ponsel, tetapi hal itu bisa diatasi dengan menggunakan digital zoom untuk meminimalisir dan bahkan menghilangkannya.

Jadi perlu sobat ponselgraphy ketahui, obyek yang akan kita bidik nantinya adalah obyek yang kecil – kecil. Untuk mendapatkan focus, sobat ponselgraphy tentu saja harus memaju mundurkan kamera yang sudah dipasang lensa ini ke obyek bidikan.

ponselgraphy
Kamera Prosummer (Gambar dari Google)
Saran  
Sangat tidak direkomendasikan menggunakan lensa tersebut pada kondisi cahaya matahari terik atau cahaya matahari mengarah ke lensa untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan (sensor kamera terbakar).

Sobat ponselgraphy juga harus berhati – hati, kadang karena keasyikan memperhatikan teman lain yang sedang memotret tanpa disadari posisi ponsel yang dipegang menghadap matahari.
Semoga bermanfaat

Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »