Mengintip Kecanggihan Dual Kamera Huawei P9



 Huawei P9, Dual Kamera Berlensa Leica


ponselgraphy
Huawei P9 (image from google)
Ponselgraphy – Sobat. setelah saling berlomba-lomba menciptakan smartphone baru dengan RAM besar, beberapa waktu terakhir produsen mulai merayu konsumen dengan teknologi dual kamera. Hal ini bisa dilihat, selama tahun 2016 banyak sekali vendor smartphone yang mulai menghadirkan smartphone dengan dual kamera.



Mungkin sobat ponselgraphy bertanya - tanya, buat apa sih dual kamera di smartphone ? Mengingat tren-nya yang saat ini menjamur, ponselgraphy akan mengulas kenapa kita harus menggunakan smartphone dengan dual kamera.



Teknologi dual kamera pada smartphone adalah masa depan baru bagi dunia mobile fotografi. Karena dengan teknologi dual kamera, kita bisa menghasilkan foto luar biasa keren dengan kualitas jauh berbeda dari kamera smartphone biasa.

Salah satu smartphone dengan dual kamera terbaik yang saat ini ada di pasaran adalah Huawei P9.



Mengapa Huawei P9 bisa dikatakan terbaik ?

Berikut ulasan dari Epi Kusnara, salah satu penulis senior di Indonesia.



1. Menggunakan Lensa Leica


Bagi pecinta fotografi, siapa yang tidak kenal Leica ? Huawei tidak bermain-main untuk memanjakan kamu pecinta fotografi dengan menghadirkan lensa Leica pada Huawei P9. Kapan lagi, punya smartphone yangdibekali lensa kamera terbaik di dunia ?



2. Memiliki Dua Sensor yang Berbeda


Kedua lensa Huawei P9 dibekali sensor kamera beresolusi 12 MP. Uniknya, kedua lensanya ini dibekali sensor berbeda, yakni satu sensor RGB dan satunya lagi sensor monokrom.

Gara-gara perbedaan sensornya ini, teknologi dual kamera Huawei P9 mampu menciptakan foto yang luar biasa tajam, baik di dalam ataupun luar ruangan. Yang makin seru, saat mengambil foto hitam putih, Huawei P9 akan menghasilkan komposisi foto yang lebih kaya dan berkualitas tinggi.



3. Menggunakan Software Kamera Canggih


Tidak hanya menang di segi hardware, Huawei P9 juga didukung software canggih terkini yang membuatnya cocok dijadikan smartphone dengan dual kamera terbaik. Berkat aplikasi kamera yang didukung IMAGEsmart 5.0, Huawei P9 mampu menghasilkan foto brilian dengan variasi pengaturan terbaik.

Selain filter-filter keren, pengguna Huawei P9 juga bisa dengan mudah menghasilkan foto dengan wide aperture. Kita bisa mengatur aperture Huawei P9 di aplikasi kameranya dengan mudah, menghasilkan foto bokeh bukan lagi masalah dengan Huawei P9.

ponselgraphy
Tampilan Kamera Huawei P9 (image from google)
 Gak mau dibilang cetek karena menggunakan mode otomatis? Tenang, aplikasi kamera Huawei P9 dibekali mode Pro yang bisa membuat sobat ponselgraphy memberikan pengaturan sesuai keinginan. Ada juga Leica Film Mode untuk memperkaya warna foto yang diambil smartphone ini.



4. Memiliki Prosesor Pengolah Gambar Terbaru


Terakhir yang tidak kalah penting, Huawei P9 dibekali prosesor Kirin 955 yang bisa diajak ngebut dengan tenaga RAM 3GB. 

ponselgraphy
Processor Kirin (image from google)
Selain memiliki performa kencang, pengguna tidak perlu ragu dengan kualitas gambar dan video yang bisa dihasilkan oleh Kirin 955 karena luar biasa tajam dan memukau.



Gimana, keren banget kan Huawei P9 ini ? Dengan segala teknologi canggih yang dibawanya, tak heran jika smartphone ini mampu jadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik yang ada di pasaran.
Semoga bermanfaat


Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »