Berawal Dari Iseng, Kini Hasil Karyanya Banyak Dikoleksi Penggemar Diecast Di Seluruh Indonesia

meges
KreasiMGS

Ponselgraphy - Sobat, hanya dengan bermodal iseng dan suka utak atik akhirnya muncul ide untuk membuat sesuatu yang bisa mendatangkan rizki barokah. Adalah Muslich, warga Banjar Sugihan - Surabaya yang sejak tahun 2013 membuat berbagai macam diorama untuk kebutuhan penggemar miniature khususnya penggemar diecast dan miniature photography.
meges
Salah satu karya KreasiMGS
Awalnya Muslich yang memberi nama karya - karya hebatnya dengan nama KreasiMGS telah beberapa tahun bekerja di salah satu biro perjalanan di kawasan Tanjung Perak Surabaya setelah menamatkan kuliahnya di IIAM Airline School.

kreasimgs
(c) Ki Joko Tumut

Di sela - sela kesibukannya bekerja, Muslich yang dibantu oleh istri tercinta seringkali iseng membuat miniatur - miniatur bangunan untuk dinikmati sendiri hasilnya. Tetapi semakin lama sepertinya doi yang beberapa waktu lalu dikaruniai putri pertama semakin keranjingan dengan hobby barunya. Selanjutnya doi mendapat ide untuk membuat diorama agar bisa disandingkan dengan beberapa koleksi diecast skala 1:64 yang telah dimilikinya. 

meges
(c) Ki Joko Tumut
Suatu saat ketika ada event komunitas Hot Wheels di Surabaya, Muslich yang juga aktif menjadi pengurus masjid di dekat rumahnya membawa beberapa hasil karyanya, dan tanpa diduga beberapa anggota komunitas mulai tertarik untuk dibuatkan diorama. Berawal dari situ akhirnya membuka jalan bagi Muslich membuat diorama - diorama keren pesanan beberapa anggota komunitas Hot Wheels.
kreasi mgs
(c) Ki JokoTumut HAMN 2018
Beberapa pemesan diorama buatan Muslich yang merasa puas dengan hasil karya KreasiMGS seringkali memposting hasil foto diecast koleksinya dengan diorama yang detailnya dibuat sangat mirip dengan aslinya. Dan dari situlah hasil karya KreasiMGS mulai banyak dikenal penggemar Diecast di seluruh Indonesia.

diecast
(c) Ki Joko Tumut
"Alhamdulillah, berawal dari iseng akhirnya bisa menjadi rizki yang melimpah barokah", kata Muslich beberapa waktu lalu saat bertemu dengan admin ponselgraphy. Diorama - diorama keren yang dibuat oleh KreasiMGS antara lain diorama jalan, tempat parkir, bengkel dan beberapa lainnya sesuai permintaan dari pelanggan.

Untuk diorama buatannya, Muslich membandrol harga mulai dari Rp 100.000,- sampai dengan kisaran jutaan rupiah tergantung besar kecil diorama dan kelengkapannya. Hingga saat ini KreasiMGS terus kebanjiran order pembuatan diorama pesanan dari para pelanggan lama dan baru yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

diecast
(c) Ki Joko Tumut
Selain terus menerima order dari para pelanggan, KreasiMGS juga tidak segan untuk memberikan support kepada beberapa miniatur dan diecast photographer sebagai salah satu strategi untuk lebih memperkenalkan produknya. 
Salah satu miniature photographer yang sering di support oleh KreasiMGS adalah Ki Joko Tumut dimana KreasiMGS seringkali mengirimkan 1 atau 2 diorama sebagai Door Prize ketika Ki Joko Tumut mengadakan WorkShop tentang miniature figure photography atau di acara - acara lainnya. Dan bahkan salah satu diorama jalan hasil karya KreasiMGS turut digunakan sebagai property di Video Klip Ombak - Ombak Kecil yang berjudul Kata Jadilah Cinta hasil kolaborasi antara OOK, Rumah Imaji, My Musicallity Production dan Ki Joko Tumut yang disupport oleh Fujifilm Indonesia.


(N/E)

Antara kerja, hobby motret dan menjadi Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
February 4, 2019 at 3:12 AM delete

Waahh keren ya cak iseng menghasilkan receh buat tambahan keren abis deehh

Reply
avatar
February 4, 2019 at 2:10 PM delete

Alhamdulillah, bisa menjadi inspirasi yang positif buat yang lain

Reply
avatar