Memotret Miniature Figure dan Diecast Dengan Lensa Bongkaran Sapujagad Mini

ponselgraphy - Sobat, bagi sebagian orang mainan hanya dijadikan hiasan dan pajangan yang selain dapat menambah keindahan juga bisa dijadikan sebagai "obat" di saat pemiliknya merasa penat dengan kegiatan sehari - hari dengan cara memainkan atau hanya dengan berlama - lama memandanginya.
Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Ki Joko Tumut, baginya mainan tidak hanya bisa dipajang dan dinikmati sendiri keindahannya tetapi lebih dari itu, mainan bisa dijadikan obyek foto yang hasilnya bisa dinikmati oleh orang lain juga.

Berbekal beberapa mainan yang dimiliki, sejak akhir 2016 Ki Joko Tumut mulai serius memotret mainan skala 1:87 yang biasa disebut miniature figure. Dari tangannya Ki Joko Tumut mencoba membuat sebuah cerita dari figure - figure yang dimilikinya melalui karya - karya foto yang selain dibuat menggunakan kamera DSLR juga dipotret dengan menggunakan kamera ponsel.

lensa sapujagat
Ponsel Yang Telah Dipasang Lensa Sapujagad Mini
Ki Joko Tumut tidak mengharuskan menggunakan kamera khusus saat sedang melakukan pemotretan. "Asal nyaman dan pas tidak masalah memotret menggunakan kamera DSLR ataupun kamera ponsel", kata Ki Joko Tumut beberapa waktu lalu saat dikunjungi admin di padepokannya.

lensa bongkaran
Lensa Bongkaran Sapujagad Mini
Pada saat admin berkunjung, kebetulan Ki Joko Tumut sedang asyik melakukan pemotretan mainan - mainan yang dimiliki, baik yang memiliki skala 1:87 dan mainan - mainan yang berukuran lebih besar. Yang menarik, saat itu Ki Joko Tumut hanya menggunakan ponsel vivo y 21 dan lensa tambahan yang dikenal dengan lensa sapujagad mini, sebuah lensa bongkaran yang digunakan sebagai lensa tambahan kamera ponsel.

Ki Joko Tumut terlihat asyik menata miniature dan beberapa diecast yang ditata sedemikian rupa sehingga jika dipotret akan menghasilkan karya foto yang serasa "hidup" meski obyeknya hanya berupa mainan. Ki Joko Tumut tampak mengambil gambar dari obyek yang sama dari berbagai sudut pandang agar hasilnya bisa maksimal dan tidak membosankan jika dilihat.

Berikut adalah beberapa hasil jepretan Ki Joko Tumut menggunakan kamera ponsel Vivo Y21 ditambah Lensa Bongkaran Sapujagad Mini.

lensa sapujagad
GMC CCKW & OPEL Blitz MilitaryTruck
lensa sapujagad
Feeding Time
the good dinosaur
Spot
lensa sapujagat
Mario Kart
lensbong
Nobita& The Bad Dog
lensbong
Kios Koran dan Majalah
diecast
Parkir
Untuk melihat karya karya lain Ki Joko Tumut bisa langsung saja ke Fanspage nya atau ke instagram nya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »