Puluhan Smartphone Photographer Mengikuti Kampoeng Anggrek Smartphone Photography Workshop

ponselgraphy - Sobat, Sabtu 30 Maret 2019 kemarin Kampoeng Anggrek Kediri bekerjasama dengan Kediri Phonegraphy Community sukses menggelar Workshop yang bertajuk Kampoeng Anggrek Smartphone Photography Workshop
nanang efendi
Kampoeng Anggrek Kediri
Acara yang baru pertama kali digelar sejak Kampoeng Anggrek Kediri dibuka pada tahun 2016 ini sekaligus menjadi ajang Technical Meeting para peserta "Beautiful Kampoeng Anggrek Photo Contest" yang mengusung Tema "Warna Warni".

Sejak pukul 8.30 WIB para peserta yang rata - rata mengikuti  "Beautiful Kampoeng Anggrek Photo Contest" mulai berdatangan dan melakukan registrasi di tempat yang telah disediakan panitia.

Tepat pukul 10.00 WIB acara Workshop dibuka oleh Mbak Ananda Grisca selaku pembawa acara, setelah memimpin doa bersama pembawa acara mempersilahkan Bapak Dr.Ir Zainudin, SU, Direktur Perkebunan Sumber Sari Petung (pengelola Kampoeng Anggrek Kediri) untuk memberikan sambutan. 
nanang efendi
Sambutan dari Bapak Dr. Ir. Zainudin SU (Direktur Perkebunan Sumber Sari Petung)
Dalam sambutannya, bapak Direktur Perkebunan Sumber Sari Petung menjelaskan sekilas tentang sejarah berdirinya Kampoeng Anggrek Kediri dan memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah hadir untuk mengikuti rangkaian acara "Beautiful Kampoeng Anggrek Photo Contest".   

kephoc
Tommy Dwi Putranto (Founder Kediri Phonegraphy Community)
Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Tommy Dwi Putranto selaku pendiri Kediri Phonegraphy Community. Tommy menyampaikan terimakasih kepada Kampoeng Anggrek Kediri yang telah berkenan menggandeng Kediri Phonegraphy Community untuk menjadi juri dan pemateri "Beautiful Kampoeng Anggrek Photo Contest".
 
perkebunan sumber sari petung
Moderator sedang berinteraksi dengan peserta dari Tulungagung
Selesai sambutan dari Founder Kediri Phonegraphy Community, acara Workshop dimulai yang di moderatori oleh mas Danu salah satu selaku penggagas acara. Moderator membuka acara dengan menyampaikan beberapa hal tentang Smartphone Photography. Selanjutnya moderator mempersilahkan Nanang Efendi, praktisi photografi ponsel dan Co Founder Kediri Phonegraphy Community selaku pemateri untuk berbagi ilmu dengan para peserta yang berjumlah kurang lebih 73 orang yang tidak hanya berasal dari Kota dan Kabupaten Kediri tetapi ada beberapa peserta dari Tulungagung dan Blitar.

Dalam Workshop yang baru pertama kami digelar oleh Kampoeng Anggrek Kediri ini diselenggarakan untuk lebih memperkenalkan dan menggugah minat anak - anak muda, khususnya para peserta tentang photografi ponsel yang belakangan ini menjadi trend baru di dunia photografi. Para peserta workshop nampak antusias menerima penjelasan dari pemateri, dan dipandu oleh moderator banyak peserta yang bertanya tentang ilmu - ilmu yang ditularkan kepada mereka.

ponselgraphy
Nanang Efendi sedang menyampaikan materi Dasar - Dasar Photografi Ponsel
Dalam workshop ini, pemateri menjelaskan tentang dasar - dasar mengenal dan memahami  perbedaan snapshot dan fotografi, pemahaman tentang komposisi, mengenal apa itu Point of Interest, Deep of Field serta beberapa hal lain. Para peserta yang sebagian besar memiliki ponsel android dengan kemampuan kamera yang lumayan baik baru menyadari jika ternyata mereka bisa membuat karya foto lebih dari yang telah mereka lakukan sebelum mengikuti workshop untuk diikutkan Beautiful Kampoeng Anggrek Photo Contest.

Setelah kurang lebih 1 jam mendengarkan paparan dari pemateri, peserta Workshop dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok dan diberi kesempatan oleh panitia untuk melakukan tour keliling area Kampoeng Anggrek sekaligus mengenalkan spot - spot yang bagus untuk pemotretan dan mempraktekkan materi yang telah disampaikan.
ponselgraphy
Salah satu icon dan spot foto di Kampoeng Anggrek
wisata kabupaten kediri
Mbak Ananda Grisca memimpin tour peserta
photografi ponsel
Para peserta workshop antusias belajar memotret setelah tour keliling
kabupaten kediri
Para peserta mengikuti tour keliling Kampoeng Anggrek
Tak terasa setelah berkeliling, berdiskusi dan mencoba mempraktekkan beberapa hal yang disampaikan oleh pemateri, waktu sudah menunjukkan pukul 13.30 WIB dan acara harus diakhiri.

Semoga acara ini dapat bermanfaat barokah bagi kita semua.


(N/E)



      





     

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »