Penganugerahan Beautiful Kampoeng Anggrek Photo Contest 2019


kephoc
Para Pemenang Beautiful Kampoeng Anggrek Photo Contest 2019

ponselgraphy - Sobat berakhir sudah even Beautiful Kampoeng Anggrek Photo Contest 2019 yang mulai digelar mulai tanggal 16 Maret 2019 sampai dengan 1 Mei 2019. Pengumuman pemenang sekaligus penganugerahan juara digelar di Galeri Resto Kampoeng Anggrek, di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Ahad (5 Mei 2019) siang.
kephoc
Beberapa member Kediri Phonegraphy Community turut meramaikan acara
Dalam puncak acara yang digelar Kampoeng Anggrek bekerja sama dengan Kediri Phonegraphy Community (Kephoc) ini, 17 nominator sekaligus 1 pemenang terfavorit diundang untuk mengikuti acara yang dimulai pada pukul 9.30 WIB. Selain nominator, para fotografer yang tergabung dalam Kephoc juga turut hadir memeriahkan acara tersebut.

kediri
Dr Zaenudin SU, Direktur Kampoeng Anggrek Kediri
Penyerahan penghargaan kepada pemenang diserahkan oleh Direktur Kampoeng Anggrek Dr. Zaenudin, SU.
 
Sesuai keputusan tiga dewan juri yang bekerja secara marathon selama kontes berlangsung ; Vrian Triwidodo, Tomy Dwi Putranto yang berasal dari Kediri Phonegraphy Community dan Didik Y Suharyanto yang berasal dari Kampoeng Anggrek, terpilih 6 pemenang dalam dua kategori.

Kategori Umum ;
Juara 1: Nuryasin (hadiah uang Rp 1,5 juta); 
Juara 2 : Ahmed Saifullah (Rp 1 juta),
Juara 3 : Iwan Susanto (hadiah Rp 750 ribu).

Kategori Pelajar ;
Juara 1: Rizki Alifian (Rp 750 ribu);
Juara 2: Gus Jadi (Rp 500 ribu)
Juara 3: Firyaal Ulayya (Rp 300 ribu).
   
wisata kabupaten kediri
Para pemenang Kategori Umum berfoto bersama Direktur Kampoeng Anggrek dan Juri
Sedangkan Pemenang Favorit jatuh pada Ayu Salsabella yang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

kediri
Didik Y Suharyanto selaku Ketua Dewan Juri menyerahkan tali asih kepada pemenang
Selain memperoleh trophy dan sertifikat, para pemenang juga mendapat  hadiah uang tunai senilai total Rp 5,3 juta.
 
Dr.Zaenudin, Direktur Kampoeng Anggrek sangat mengapresiasi antusiasme peserta dalam even Beautiful Kampoeng Anggrek Photo Contest 2019 ini.   
"Ada 188 karya peserta, itu yang terverifikasi oleh panitia, tetapi seluruh karya yang masuk  lebih dari 200 karya, kata beliau ketika memberikan sambutan.

kediri lagi
Direktur Kampoeng Anggrek menyerahkan hadiah kepada para pemenang
'Ternyata antusiasme masyarakat terhadap even ini cukup tinggi," kata mantan Kepala Puslit Kopi dan Kakao Jember ini.

"Sementara untuk pemenang favorit yang dinila berdasar jumlah like terbanyak, dari laporan panitia masih ada beberapa peserta yang menggunakan aplikasi pihak ketuga untuk mendongkrak  perolehan like-nya sehingga, ada sejumlah peserta yang didiskualifikasi", kata penikmat kopi hitam ini

Hanya saja, Dr. Zaenudin memberikan catatan, jika banyak destinasi di Kampoeng Anggrek yang kurang tereksplore, terutama areal bagian atas Kampoeng Anggrek.    
"Ada tour kebun, pengunjung diajak keliling kebun dengan mobil kayu. Nah, di atas ada rumah pohon dan gardu pandang. Itu pemandangannya sangat menarik untuk dijadikan objek foto," kata beliau.

Sementara itu, Founder Kephoc Tomy Dwi Putranto juga mengapresiasi inisiatif Kampoeng Anggrek yang menggelar even kontes foto ini. Sebelumnya, Kampoeng Anggrek bersama Kephoc juga memberikan pembekalan kepada peserta dengan menggelar workshop "Smartphone Photography" pada 30 Maret 2019.
   
kediri lagi
Tommy (kiri) bersama Nara Singha, salah satu member Kephoc yang saat ini menekuni wedding photography
"Saya berharap even ini berkelanjutan. Sebab, even ini menjadi wadah untuk mengasah kreatifitas pecinta fotografi sekaligus sarana untuk mengenalkan Kampoeng Anggrek," kata Tomy ketika ramah tamah dengan panitia dan pemenang lomba. (*)

(danoekampoenganggrek)

  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »